Tim Indonesia Kembali Divaksin Sebelum Berlaga di All England 2021

Setelah menerima vaksinasi pertama dua pekan silam (26/2), tim bulutangkis Indonesia menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua hari Jumat (12/3) lalu.

Berbeda dengan vaksinasi pertama yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, vaksinasi kedua kali ini bertempat di Rumah Sakit Olahraga Nasional Cibubur, Jakarta Timur.

Mohammad Ahsan dkk terlihat sangat antusias apalagi pemberian vaksin dilakukan tepat sebelum tim All England 2021 diberangkatkan menuju Birmingham malam nanti.

“Alhamdulillah vaksinasi kedua sudah diberikan. Semua lancar dan saya tidak mengalami gejala. Hanya pegal-pegal sedikit itu biasa,” ujar Mohammad Ahsan seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Senada dengan Ahsan, Hendra mengatakan proses berjalan lancar. Meski sudah dua kli divaksin tidak ada jaminan bahwa mereka tidak akan terpapar Covid-19. Karena itu penting tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ya sama ya dengan Ahsan, hari ini saya divaksin yang kedua. Tidak ada gejala dan cukup cepat prosesnya. Mungkin karena tidak banyak orang. Sekarang lebih percaya diri setelah dua kali divaksin tapi kita belum bebas dari virus Covid-19 jadi tetap protokol kesehatannya dijaga dan dijalankan,” timpal Hendra.

Senada dengan Ahsan/Hendra, atlet tunggal putra Jonatan Christie juga melontarkan pendapat yang sama tentang vaksinasi tahap kedua.

“Puji Tuhan vaksin hari ini berjalan lancar dan semoga semua oke lah. Sejauh ini tidak ada gejala setelah disuntik, kalau yang pertama waktu itu ngantuk dan pegal-pegal tapi gak lama,” kata Jojo, panggilan akrab Jonatan.

Lebih lanjut Jojo mengatakan dirinya bisa lebih tenang setelah dua kali divaksin. Dengan demikian mereka bisa lebih fokus ke pertandingan.

“Sekarang pasti lebih tenang, walau tadi saya tanya kan antibodinya baru terbentuk setelah dua minggu, tapi lumayan kan sudah dapat dari vaksin yang pertama. Nanti di All England sudah bisa fokus ke pertandingan saja,” lanjutnya.

Sementara itu, asisten pelatih tunggal putra Irwansyah, menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini agar semua aman dan kondisi pandemi bisa diakhiri.

Setelah menjalani vaksinasi tahap kedua ini, squad Indonesia akan bertolak ke Birmingham, untuk mengikuti kejuaraan All England 2021. Mereka terbang pukul 21.40 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines TK57.

Selain Ahsan/Hendra dan Jonatan, pemain Indonesia yang akan mengikuti turnamen All England 2021 juga divaksin. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *