Tim Bulutangkis Indonesia Gelar Latihan Fisik Gabungan

Bertempat di kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Jawa Barat, hari Jumat (26/3), tim bulutangkis Indonesia menjalani latihan fisik gabungan.

Tiga sektor terlihat bergabung dalam sesi latihan itu. Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Pebulutangkis-pebulutangkis andalan seperti Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja, dan lain-lain antusias melahap program demi program yang diberikan pelatih fisik Yansen Alpine dan Felix Ary Bayu Martha.

“Kami hari ini latihan di daerah Sentul. Tadi kami berangkat pukul 06.30 dan ini baru selesai jam 09.30,” buka Yansen Alpine seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Yansen mengatakan fokus latihan itu mengacu pada daya tahan dan ketahanan otot. “Fokusnya ke latihan daya tahan dan muscle endurance,” lanjutnya.

Yansen mengungkapkan di latihan kali ini ia memberikan porsi lari dengan intensitas yang cukup tinggi, selain itu juga masih ditambah dengan latihan-latihan yang bersifat penguatan.

“Jadi di sini ada jogging track yang cukup panjang dan juga sepi. Aman buat anak-anak berlatih. Tadi latihan lari dan beberapa penguatan. Larinya sekitar 7-8 kilometer dengan intensitas lari panjang 70 sampai 80%,” beber Yansen.

Yansen menangkup semangat para pemain yang begitu tinggi. Apalagi selama ini mereka lebih banyak berlatih di dalam gedung.

“Anak-anak senang karena akhirnya bisa mendapatkan kesempatan latihan lagi di luar setelah beberapa bulan ini kami hanya latihan di trek pelatnas,” ujar Yansen lagi.

Pelatih fisik kelahiran Bandung itu berharap latihan ini mampu mengembalikan semangat para atlet-atletnya.

“Harapannya setelah ini anak-anak sudah siap lagi, sudah lebih semangat. Anggap ini refreshing sejenak walau tetap jaga latihannya,” ucap Yansen.

Ditemui di tempat yang sama, Shesar Hiren Rhustavito mengaku senang bisa berlatih di alam terbuka seperti ini.

“Hari ini saya latihan gabungan di luar, di Sentul. Senang ya karena suasananya bagus sih buat variasi latihan biar tidak bosan latihannya di pelatnas terus,” kata Vito singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *