Terkait Masa Depannya di Arsenal, Arteta: Jauh Lebih Sulit Diprediksi

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengomentari masa depannya di Emirates Stadium. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jauh lebih sulit memprediksi hal tersebut. Hanya saja saat ini ia mengaku senang dengan apa yang tengah dikerjakannya.

“Bahwa ini jauh lebih rumit dari yang terlihat, jauh lebih sulit diprediksi! Namun, saya menyukai apa yang saya lakukan.”

Mantan asisten palatih Pep Guardiola itu merasa terhomat dan beruntung bisa berada di posisi sekarang. Ia pun berusaha menikmatinya sebisa mungkin. Ia mengakui tekanan yang diberikan kepadanya tinggi. Ia harus mengambil banyak keputusan penting.

“Saya merasa terhormat dan sangat beruntung bisa berada di posisi sekarang dan saya berusaha menikmatinya sebisa mungkin. Tekanannya tinggi dan ada banyak keputusan penting yang harus dibuat.”

Arteta melihat Arsenal terus berkembang. Hanya saja masih panjang jalan yang harus dilalui Arsenal untuk mencapai bentuk yang diinginkan.

“Saya tidak tahu, sebab kami baru separuh menjalani musim ini, sayangnya musim baru akan berakhir di bulan Mei tahun depan dan masih ada banyak hal yang perlu dilakukan.”

Arteta mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus mereka kerjakan. Positifnya, timnya sudah berada di jalur yang tepat.

“Kami masih harus jadi lebih baik dalam banyak hal, harus berkembang, tapi menurut saya tim kami sudah bergerak ke arah yang tepat,” tegasnya.

Saat ini posisi Arsenal di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris terus membaik. Selain itu, skuat Meriam London juga memiliki kans untuk mengukir prestasi di pentas Carabao Cup atau Piala Liga Inggris musim ini.

Arsenal sukses melangkah ke babak semifinal usai menyingkirkan Sunderland dengan skor telak 5-1. Beberapa pemain membuatnya terkesan. Salah satunya adalah Eddie Nketiah.

“Kami sedang berusaha. Ini bukan tentang hal lain selain menit bermain,” beber Arteta.

Arteta tak segan mengakui kualitas pemain tersebut.  Ia menilai pemain itu memiliki talenta luar biasa.

“Dia memiliki tingkat kerja yang luar biasa, dia memiliki kecepatan dan memiliki insting untuk mencetak gol. Dia memiliki kapasitas untuk mencetak gol di dalam kotak dalam permukaan apa pun dan saya sangat menyukai karakternya. Dia ingin menjadi yang terbaik dan bekerja sepanjang waktu untuk melakukan itu.”

Nketiah merupakan pemain binaan Arsenal. Untuk itu ia menegaskan harapan mereka untuk mempertahankan pemain tersebut.

“Dia adalah pemain yang datang melalui sistem kami dan itulah mengapa kami ingin mempertahankannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *