Telan Kekalahan Pertama, Chelsea Dipermalukan WBA

Chelsea akhirnya mendapatkan kekalahan pertama di masa kepelatihan Thomas Tuchel. Adalah West Bromwich Albion (WBA) yang memberikan kekalahan itu pada The Blues. Hasil tersebut terjadi di pekan ke-30 Liga Primer Inggris yang digelar pada Minggu, 4 April 2021 dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, WBA memberikan kekalahan telak kepada Si Biru. Chelsea yang bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge dipecundangi dengan skor telak, 2-5.

Sepasang gol Chelsea dicetak oleh Christian Pulisic di menit ke-27 dan Mason Mount di penghujung laga. Sementara itu lima gol tim tamu dilesatkan oleh Matheus Pereira yang mencetak dua gol pertama, selanjutnya satu gol dari Mbaye Diagne dan brace Callum Robinson.

Hasil ini membuat Chelsea gagal mendapat poin. Posisi mereka pun tertahan di urutan keempat. Sementara itu WBA masih berada di papan bawah, tepatnya di urutan ke-19 dengan tabungan total 21 angka.

Menurut Pulisic, kekalahan ini tidak lepas dari kelalaian mereka. Selain kartu merah yang diterima Thiago Silva, beberapa kali mereka terlihat ceroboh, terutama di babak pertama.

“Babak pertama yang berat buat kami. Kami membuat sejumlah kesalahan simpel yang biasanya tidak kami lakukan,” beber Pulisic.

“Kartu merah mengubah segalanya. Kredit buat mereka, mereka memainkan serangan dengan sangat baik.”

Pemain asal Amerika Serikat itu mengatakan timnya harus bangkit. Kekalahan itu tidak boleh membuat mereka panik dan mempengaruhi persiapan menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Ini bukan waktunya panik. Kami sejauh ini sudah tampil bagus dan hanya kalah sekali. Kami perlu bersiap untuk tengah pekan,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan dirinya heran timnya bisa sampai kebobolan lima gol. Dengan kualitas yang mereka miliki, ia tak menyangka mereka kebobolan lima kali.

“Dengan kualitas yang kami punya, tidak seharusnya kami kebobolan lima gol. Tapi, sudah pasti itu kesalahan kami semua termasuk saya sendiri,” beber Tuchel.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan hasil ini merupakan akibat dari kesalahan dan kecerobohan yang mereka lakukan.

“Kami biasanya cukup percaya diri untuk bertahan tetapi kami ceroboh dan terus membuat kesalahan besar. Kami dihukum. Setiap tembakan mereka menjadi gol,” tegas mantan pelatih PSG itu.

Susunan Pemain Chelsea versus West Bromwich Albion:

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Zouma, Silva, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho (Havertz 72′), James; Pulisic (Mount 46′), Ziyech (Christensen 34′); Werner

Pelatih: Thomas Tuchel

West Brom (5-4-1): Johnstone; Townsend, Ajayi, Bartley, O’Shea (Ivanovic 24′ (Robinson 37′)), Furlong; Pereira, Maitland-Niles, Yokuslu, Phillips (Livermore 89′); Diagne

Pelatih: Sam Allardyce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *