Tekuk Watford, Chelsea Kembali ke Empat Besar

Chelsea mencatatkan kemenangan penting di pekan ke-33 Liga Primer Inggris. Melakoni laga kandang di Stadion Stamford Bridge pada Minggu, 5 Juli 2020 dini hari WIB, The Blues sukses membungkam tamunya Watford tiga gol tanpa balas.

Trigol tuan rumah dicetak oleh Olivier Giroud, Willian, dan Ross Barkley. Kemenangan ini membuat Chelsea kembali ke posisi keempat yang selama beberapa jam diduduki oleh Manchester United. United kini mengemas total 57 poin dari 33 pertandingan. Chelsea kini berjarak satu angka dari Leicester City di urutan ketiga dan unggul dua angka dari Manchester United di urutan kelima. Sementara itu bagi Watford kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari papan bawah, tepatnya di urutan ke-17.

Kemenangan ini sesuai dengan target Chelsea. Di atas kertas tim besutan pelatih Frank Lampard lebih diunggulkan. Selain menunjukkan kualitasnya, kemenangan ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan bagi tim tersebut setelah menuai pil pahit saat menghadapi West Ham United tengah pekan lalu.

“Tanpa kebobolan dan menang dengan skor cukup meyakinkan, itu merupakan salah satu bukti kami bermain sangat baik kali ini,” beber Lampard.

Lebih lanjut Lampard mengatakan timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak kedua. Namun begitu ia mengakui timnya sudah bermain baik.

“Kami bisa saja lebih baik di babak kedua dengan operan kami, tetapi kami mempertahankan bola mati dengan sangat baik. Itu adalah salah satu penampilan terbaik tim sejauh ini,” sambungnya.

Chelsea masih memiliki lima laga sisa. Tim ini harus menargetkan sapu bersih agar bisa mempertahankan posisi di empat besar sekaligus mendapatkan tiket tampil di Liga Champions Eropa musim depan.

“Saya senang dengan kinerja tim. Ini solid, sangat kuat juga untuk bertahan. Kami tahu bola mati akan menjadi masalah, tapi kami menanganinya dengan baik,” tegas Lampard.

Mantan pemain Chelsea dan tim nasional Inggris itu mengatakan timnya kini sudah kembali ke jalur positif. Ia mengaku dirinya tidak sedang membual saat mengatakan hal tersebut.

“Saya sedang tidak membual, mentalnya bagus, kami mulai bersinar lagi dan melaju. Kami mendapatakan detailnya pada permainan yang benar dari kedua sisi di lapangan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Watford:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Christensen, James; Mount (Ruben Loftus-Cheek 76′), N’Golo Kante (Gilmour 78′), Ross Barkley; Christian Pulisic, Oliver Giroud (Tamy Abraham 76′), Willian (Huudson-Odoi 76′)

Pelatih: Frank Lampard

Watford (4-2-3-1): Foster; Kiko (Masina 64′), Dawson, Kabasele, Mariappa; Capoue (Welbeck 58′), Chalobah; Hughes, Doucoure, Sarr (Pereyra 83′); Deeney (Cleverley 64′)

Pelatih: Nigel Pearson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *