Target Eintracht Frankfurt Saat Hadapi Real Madrid di Piala Super Eropa 2022

Real Madrid dan Eintracht Frankfurt akan saling berhadapan memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2022. Duel ini antara juara Liga Champions Eropa dan Liga Europa musim lalu bakal dihelat di Olympic Stadium, Helsinksi, Finlandia pada Kamis, 11 Agustus 2022 dini hari WIB.

Sebagai penguasai Liga Champions, Madrid tentu lebih diunggulkan. Ditangani pelatih bertangan dingin, Carlo Ancelotti, Los Blancos berpeluang angkat trofi.

Ditambah lagi mereka memiliki modal penting dalam tur pramusim dengan mengalahkan Juventus dua gol tanpa balas. Situasi berbeda dialami Frankfurt yang menelan pil pahit di pekan pertama Bundesliga 2022/2023 saat digasak Bayern Muenchen dengan skor mencolok, 1-6.

Walau begitu kubu Eintrancht tetap optimis. Mereka sadar akan menghadapi tim bertabur bintang sehingga mereka harus berada dalam kondisi prima.

“Ketika kami bermain melawan tim seperti Real Madrid dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions di Karim Benzema, kami harus dalam kondisi terbaik. Kami benar-benar menantikan pertandingan ini,” beber Oliver Glasner.

Pelatih Eintracht itu menganggap pertandingan ini sebagai hadiah dan kesempatan emas bertemu tim terbaik di dunia itu.

“Ini adalah hadiah untuk musim kami yang luar biasa, menghadapi tim Real Madrid yang memiliki kualitas luar biasa dan musim lalu menyingkirkan beberapa tim terbaik di Eropa,” lanjutnya.

Frankfurt menjadi juara turnamen kasta kedua di antaranya dengan menyingkirkan tim top LaLiga yakni Barcelona di babak knock out. Mereka menumbangkan Barcelona 3-2 di Camp Nou untuk meraih satu tempat di babak perempat final.

“Apa yang kami buktikan di Liga Europa musim lalu adalah selalu ada peluang dan besok juga sama. Kami akan bermain dengan percaya diri karena kami tahu kemampuan diri sendiri,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain Real Madrid versus Eintracht Frankfurt:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Mendy: Kroos, Casemiro, Modric: Valverde, Benzema, Vinícius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Toure, Tuta, N’Dicka; Knauff, Sow, Rode, Kostic; Kamada, Gotze; Borre.

Pelatih: Oliver Glasner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *