Tanpa Kesulitan, Spurs Cukur Tim Kasta Delapan di Piala FA

Tottenham Hotspur masih terlalu tangguh bagi tim kasta delapan sepak bola Inggris, Marine FC di putaran ketiga Piala FA pada Senin, 11 Januari 2021 dini hari WIB. Di laga itu Spurs menang telak lima gol tanpa balas.

Lima gol Spurs di The Marine Travel Arena, kandang Marine, disumbangkan oleh Carlos Vinicius, Lucas Moura, dan Alfie Devine. Vinicius tampil gemilang dengan mencetak hattrick alias tiga gol.

Spurs pun melangkah ke putaran selanjutnya. Sementara itu bagi Marine kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi mereka. Apalagi mereka mendapat kesempatan untuk belajar dari salah satu tim yang sedang “on fire” di Liga Primer Inggris.

Sementara itu pelatih Spurs, Jose Mourinho angkat topi dengan performa para pemainnya. Meski menghadapi tim lemah, para pemain Spurs tetap tampil profesional.

“Saya senang. Bicara soal hasil, para pemain bersikap profesional dan tak berhenti menyerang sampai laga usai. Sikap mereka bagus dan itu berarti bagi saya, untuk Piala FA, dan juga para pemain Marine, karena mereka sadar kami bermain serius,” beber Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea, Manchester United dan Real Madrid itu mengakui sepanjang kariernya di Liga Inggris ia belum pernah menghadapi tim dari level tersebut. Ia hanya sering menghadapi tim league One atau League Two.

“Sejak datang ke Inggris pada 2004, saya tak pernah bermain melawan tim dari level ini, kalau bermain melawan tim League One atau League Two sih sudah sering.”

Meski begitu, pelatih asal Portugal itu tidak jemawa. Ia juga tidak memandang remeh tim tersebut dengan menurunkan para pemain pelapis.

“Saya bukan orang Inggris, tapi saya paham apa artinya laga ini untuk semua orang. Itu makanya saya membawa tim yang bagus. Bukan hanya demi hasil, tapi juga untuk menghormati kompetisi ini.”

Tidak hanya menjadi pelajaran bagi para pemain Marine, kehadiran sejumlah pemain bintang di markas mereka menjadi catatan tersendiri. Tentu tidak banyak pemain bintang yang bertandang dan tampil di stadion tersebut.

“Buat mereka (Marine FC), sungguh luar biasa bisa melihat Gareth Bale main di sini, juga melihat Moussa Sissoko dan yang lainnya. Saya pikir ini hal yang luar biasa bagi mereka. Mereka bertanding, dan hasilnya tak memalukan, jadi semua orang pulang dengan riang,” tegasnya.

Susunan Pemain Marine versus Tottenham Hotspur:

Marine: Bayleigh Passant, Josh Solomon-Davies, James Joyce (Kenny Strickland 75′), Anthony Miley, David Raven (Danny Shaw 80′), Neil Kengni, Josh Hmami (Alex Doyle 66′), Niall Cummins (Ryan Wignall 75′)), James Barrigan, Adam Hughes (Michael Howard 46′), Jay Devine.

Pelatih: Kevin Lynch

Tottenham Hotspur: Joe Hart, Matt Doherty, Toby Alderweireld (Japhet Tanganga 46′), Joe Rodon, Ben Davies (Sergio Reguilon 70′), Moussa Sissoko (Alfie Devine 46′), Harvey White, Gedson Fernandes, Dele Alli (Gareth Bale 64′), Lucas Moura (Jack Clarke 64′), Carlos Vinicius.

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *