Tanpa Greysia Polii, Tim Muda Indonesia Tundukkan Prancis di Grup A Piala Uber 2020

Hasil positif ditorehkan para pemain muda Indonesia di laga kedua grup A Piala Uber 2020. Berkekuatan pemain muda, skuad Garuda berhasil mengatasi perlawanan Prancis dengan skor telak, 4-1.

Duel tersebut berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021) sore WIB. Indonesia hanya kehilangan satu “match” saat Nandini Putri Arumni berhadapan dengan Yaelle Hoyaux.

Pemain masa depan Tanah Air itu tidak bisa menuntaskan pertandingan. Ia mengalami cedera dan memberikan poin kemenangan kepada lawan. Pertandingan itu berakhir dalam kedudukan 12-21, 21-16, 17-20.

Sementara itu empat poin disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Putri Syakiah, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Gregoria Mariska menang mudah atas Maria Batomene, 21-18, 21-13. “Puji Tuhan saya bisa menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia. Senang rasanya bisa menang dan semoga teman-teman makin bersemangat,” ungkap Jorji usai laga seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

“Sebenarnya lawan tidak berbahaya, hanya saya sempat terbawa permainan mengandalkan power. Padahal dengan sedikit dibelok-belokan saja lawan sudah kesulitan,” sambung pemain asal Wonogiri berusia 22 tahun itu.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani menang meyakinkan atas Loonice Huet, juga straight set, 21-9, 21-8. Menurut Putri, dirinya bisa menikmati pertandingan. Ia tidak merasa tegang seperti di laga sebelumnya menghadapi Jerman.

“Saya main enjoy. Menikmati pertandingan dan tidak tegang atau nervous seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang (atau) kalah itu nanti, yang penting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dulu.”

Putri yang kini berperingkat 126 dunia pun bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Saya bisa bermain lebih bervariasi. Ternyata menyulitkan lawan,” tegas pemain asal Tangerang, Banten itu.

Dua pasang ganda putri berhasil melewati lawan-lawannya. Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Putri Syakiah bisa menorehkan debut manis dengan kemenangan atas Margot Lambert/Anne Tran, 21-13, 21-10.

Tandem Apri yang juga pemain paling senior, Apriyani Rahayu sengaja diistirahatkan untuk memulihkan masalah bahu.

Di partai terakhir, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus melewati duel menegangkan menghadapi Marie Batomene/Delphine Delrue sebelum mengunci kemenangan dua gim, 23-21, 22-20.

Berikut Hasil Piala Uber 2021

Grup A
Indonesia vs Prancis

Gregoria Mariska Tunjung vs Maria Batomene: 21-18, 21-13.
Putri Kusuma Wardani vs Loonice Huet: 21-9, 21-8.
Apriyani Rahayu/Putri Syakiah vs Margot Lambert/Anne Tran: 21-13, 21-10.
Nandini Putri Arumni vs Yaelle Hoyaux: 12-21, 21-16, 17*-20 (retired).
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Marie Batomene/Delphine Delrue: 23-21, 22-20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *