Tampil di Kandang, Arsenal Hanya Mampu Petik Satu Poin

Arsenal hanya mampu meraih satu poin di laga kandang pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Menjamu Sheffield United di Stadion Emirates pada Sabtu, 18 Januari 2020 malam WIB, Arsenal ditahan imbang dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli di menit ke-45. Sementara itu gol semata wayang tim tamu dicetak oleh John Fleck di menit ke-83. Kekalahan ini membuat Arsenal gagal mendulang poin sempurna. Selain itu membuat mereka gagal memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara.

Arsenal sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Beberapa peluang emas mampu mereka ciptakan. Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Umpan lambung Bukayo Saka berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Martineli.

Keunggulan Arsenal tidak bertahan hingga laga usai. Jelang bubaran tim tamu berhasil mencuri gol. Bola liar di mulut gawang Arsenal berhasil dimanfaatkan oleh John Fleck untuk menggetarkan gawang Arsenal yang dijaga Bern Leno.

Usai pertandingan pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak kuasa menahan kekecewaan. Menurutnya timnya seharunya mampu mengunci tiga poin karena mereka mampu tampil baik dan menguasai pertandingan.

“Saya sangat kecewa hari ini. Saya rasa performa yang kami tunjukkan layak diganjar dengan tiga poin dan menurut saya kami sudah kehilangan dua poin,” beber Arteta.

“Di Premier League, kalau Anda tak mengunci pertandingan maka di 10 atau 15 menit terakhir tim-tim semacam ini cuma perlu bola-bola panjang, bola kedua, sebuah set-piece, dan Anda bisa kehilangan poin. Begitu saja,” sambung Arteta.

Terkait peluang mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim dingin ini, pelatih asal Spanyol itu mengatakan dirinya akan mempertimbangkan dengan baik untuk mendatangkan pemain baru.

“Ya, tapi haruslah pemain yang tepat yang coba kami datangkan. Dengan konteks yang tepat di mana secara finansial kami bisa bersaing dan bisa menarik mereka. Seluruh faktor ini, kalau Anda menggabungkan mereka, tidaklah mudah di bursa transfer,” bebernya.

Saat ini Arteta sudah mengantongi sedikitnya satu pemain yang akan diboyong ke London. Ia enggan menyebutkan pemain dimaksud. Pemain tersebut bertujuan berjaga-jaga.

Susunan pemain Arsenal versus Sheffield United:

Arsenal: 1-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Nilesm, 23-David Luiz, 20-Shkodran Mustafi, 77-Bukayo Saka; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 19-Nicolas Pepe, 10-Mesut Oezil, 35- Gabriel Martinelli; 9-Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74′)

Pelatih: Mikel Arteta

Sheffield United: 1-Dean Henderson; 6-Chris Basham (Muhamed Besic 76′), 12-John Egan, 5-Jack O’Connell; 2-George Baldock, 7-John Lundstram (Callum Robinson 67′), 16-Oliver Norwood, 4-John Fleck, 3-Enda Stevens; 9-Oliver McBurnie, 22-Lys Mousset (Billy Sharp 59′)

Pelatih: Chris Wilder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *