Takluk dari Newcastle, Arsenal Terlempar dari Zona Liga Champions

Arsenal harus menelan pil pahit di pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Newcastle United di St James’ Park, Selasa, 17 Mei 2022 dini hari WIB, The Gunners takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Bruno Guimaraes di menit ke-85 memanfaatkan bola liar yang ditepis Ramsdale dan gol bunuh diri Ben White di menit ke-55. Gol bunuh diri berawal dari umpan silang Joelinton.

Hasil ini membuat Arsenal gagal mengamankan posisi empat besar. Arsenal tertahan di posisi kelima dengan 66 angka dari 37 pertandingan. Tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur di zona Liga Champions.

Sementara itu, Newcastle berada di posisi ke-12 dengan 46 poin dari 37 pertandingan.

Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions Eropa musim depan. Syaratnya, di laga terakhir The Gunners menang dan Spurs tergelincir.

“Benar-benar malam yang berat. Biasanya saya bisa duduk di sini dan saya bisa melakukan pembelaan, tapi apa yang sudah kami lakukan hari ini, itu tidak mudah,” beber Mikel Arteta.

Lebih lanjut pelatih Arsenal itu mengakui lawannya tampil lebih baik di semua lini.

“Newcastle 100 kali lebih baik daripada kami di setiap departemen dari awal sampai akhir dan sulit diterima, tapi Anda harus menerimanya dan itulah kenyataan dari apa yang terjadi hari ini di lapangan.”

“Kami tahu (pentingnya pertandingan ini) tapi kami tidak bisa mengatasinya. Kami tidak bersaing, kami tidak pernah masuk ke permainan, kami menyulitkan diri sendiri, kami kalah di setiap duel.”

Pelatih asal Spanyol itu mengakui lawannya bermain lebih baik dan pantas memetik kemenangan.

“Setiap aspek permainan kami kalah dan Newcastle sepenuhnya layak menang, mungkin juga dengan selisih yang lebih besar. Saya akan selalu membela mereka. Tapi malam ini benar-benar sulit dilakukan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Newcastle United versus Arsenal:

Newcastle (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Pelatih: Eddie Howe

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *