Susy Susanti Sebut Permainan Jonatan Christie Monoton

Manajer tim Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Susy Susanti memberikan evaluasi atas performa tim Indonesia usai pertandingan pertama menghadapi Korea Selatan. Pada pertandingan itu Indonesia gagal menyapu bersih kemenangan.

Menurut Susy ada pemain yang tampil belum konsisten dan belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Salah satunya adalah Jonatan Christie. Turun sebagai tunggal kedua di partai ketiga, Jonatan tak mampu mengatasi perlawanan pemain senior Korea, Son Wan Ho. Jojo kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 25-27.

Menurut Susy bila Jonatan Christie mampu menampilkan permainan terbaik maka Indonesia bisa memenangi semua partai. Jojo, demikian Susy, masih monoton dan terbawa irama lawan.

“Seperti yang kita bicarakan bahwa Korea bukan tim yang mudah dikalahkan, tiap partai ada perlawanan, sebetulnya bisa menang 5-0, tapi Jonatan belum main di penampilan terbaik. Mainnya masih monoton dan terbawa irama lawan. Ini jadi pelajaran buat Jonatan untuk pertandingan selanjutnya,” beber Susy seperti dilansir dari badmintonindonesia.org

Sementara itu terkait performa sektor ganda, Susy mengatakan para pemain sudah tampil maksimal. Ia tak menampik lawan yang dihadapi adalah tim kuat yang tak mudah dikalahkan.

Tiga poin Indonesia dipersembahkan oleh Anthony Ginting, dan dua pasangan ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dua pasangan ganda putra Indonesia itu tanpa kesulitan mengatasi lawan-lawannya. Dua pasangan itu mencatatkan kemenangan straight set.

Sementara itu tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie tak mampu melewati hadangan Son Wan Ho. Jonatan kalah dari pemain senior Korea itu dua game langsung dengan skor 16-21, 25-27.

“Pemain harus lebih siap dengan kondisi seperti ini. Mereka sudah pernah menghadapi situasi yang sama, kalau terpeleset ya dijatuhkan saja badannya, tidak usah ditahan, malah bisa cedera. Kalau main ragu-ragu dan setengah-setengah juga jadinya nggak bisa fokus. Lapangan juga harus sering dipel, supaya tidak basah dan tambah licin,” beber Susy terkait kondisi lapangan.

Berikut hasil lengkap pertandingan tim putra Indonesia versus Korea Selatan:

Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee 24-22, 19-21, 21-16

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Choi Solgyu/Kim Won Ho 21-14, 21-16

Jonatan Christie vs Son Wan Ho 16-21, 25-27

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Na Sung Seung/Wang Chan 21-10, 21-14

Shesar Hiren Rhustavito vs Kim Dong Hoon 15-21, 21-13, 21-14

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *