Susunan Pemain Berubah, Ginting Perkuat Tim Indonesia di SEA Games 2019

Indonesia terus bersiap menghadapi pesta olahraga antarnegara ASEAN bertajuk SEA Games 2019. Event ini akan digelar tak lama lagi. Salah satu cabang olahraga yang terus melakukan persiapan adalah bulu tangkis.

Sektor ini menjadi salah satu harapan untuk mendulang banyak medali. Untuk itu pihak PP PBSI pun kembali melakukan formasi. Salah satu tunggal putra terbaik, Anthony Sinisuka Ginting pun dimasukan dalam tim Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti. Kehadiran Ginting menggeser posisi Daniel Marthin yang sebelumnya masuk ke dalam tim.

“Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony. Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra. Karena dari sektor ganda, belum pasti bisa menyumbang dua poin,” ungkap Susy sebagaimana dilansir badmintonindonesia.org.

Di sektor putra, Indonesia akan diperkuat oleh Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Ginting dan Jonatan hanya akan turun di nomor beregu. Sementara itu di nomor perorangan, harapan Indonesia diberikan kepada Shesar dan Firman. Ginting dan Jonatan juga akan tampil di turnamen akhir tahun, BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China.

“Anthony dan Jonatan akan bermain di nomor beregu saja. Karena persiapan pertandingan World Tour Final di Guangzhou,” sambung Susy.

Di nomor beregu Indonesia mendapat bye di babak pertama. Skuad Merah Putih akan langsung bertanding di babak semi final. Mereka akan menghadapi pemenang antara Thailand kontra Kamboja. Di atas kertas, Thailand jelas lebih diunggulkan.

Sementara itu sektor putri, Indonesia menggantungkan harapan kepada Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan. Di nomor ganda ada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang ditopang oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, dan Ni Ketut Mahadewi.

Berikut nama atlet Indonesia yang turun di SEA Games 2019, yang berlangsung pada 1-9 Desember 2019 mendatang:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *