Spurs Petik Poin Penuh di Pekan ke-24 Liga Inggris

Tottenham Hotspur sukses memetik poin sempurna di pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Menghadapi Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis, 23 Januari 2020 dimenangkan Spurs dengan skor 2-1.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Dele Alli di menit ke-38 dan Son Heung-Min di menit ke-79. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Teemu Pukki di menit ke-70.

Kemenangan ini membuat Spurs berhak atas tiga poin untuk melengkapi koleksi poin menjadi 34 poin. Spurs masih bertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara itu Norwich masih tertahan di papan bawah, tepatnya di urutan ke-20 dengan tabungan total 17 poin dari 24 laga yang telah dijalani.

Bermain di kandang sendiri membuat Spurs begitu percaya diri. Sejak menit awal mereka langsung menekan pertahanan tim tamu. Spurs baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-38.

Gol ini berawal dari umpan silang dari sisi kiri yang diselesaikan dengan sempurna oleh Alli. Hingga babak pertama berakhir, Spurs sukses mempertahankan keunggulan.

Di babak kedua tim tamu berusaha mencuri gol. Beberapa peluang emas diperoleh Norwich. Hasilnya dipetik pada menit ke-70. Sepakan keras Pukki tak mampu digagalkan Hugo Lloris yang berada di bawah mistar gawang Spurs.

Tujuh menit berselang, Son berhasil membawa Spurs kembali unggul. Pemain internasional Korea Selatan itu sukses menuntaskan umpan rekan setim.

“Ini merupakan hasil yang penting bagi kami, terlepas dari Leicester dan Liverpool, setiap tim berada di grup yang sangat sulit, anda memenangkan pertandingan akan naik, anda kalah maka akan turun,” beber Jose Mourinho usai laga.

Lebih lanjut pelatih Spurs itu mengakui timnya harus bekerja keras dalam beberapa laga terakhir. Ia mengatakan bila mampu tampil lebih baik maka mereka akan bisa mencetak lebih banyak gol.

“Sangat sulit untuk menang dalam dua atau tiga pertandingan secara pertandingan, saat kami bermain dengan baik seharusnya kami mencetak lebih banyak gol dan menaklukkan pertandingan karena saat tim lawan mengendalikan mereka bisa menciptakan masalah dan anda beresiko kalah,” sambungnya.

Susunan Pemain Tottenhan Hotspur versus Norwich City:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (GK); Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon; Harry Winks, Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Dele Alli, Erik Lamela; Son Heung-Min.

Cadangan: Christian Eriksen, Eric Dier, Japhet Tanganga, Tanguy Ndombele, Gedson Fernandes, Davinson Sanchez, Paulo Gazzaniga

Pelatih: Jose Mourinho

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul (GK); Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley, Sam Byram; Alexander Tettey, Kenny McLean; Lukas Rupp, Ondrej Duda, Todd Cantwell; Teemu Pukki

Cadangan: Josip Drmic, Marco Stiepermann, Ibrahim Amadou, Michael McGovern, Jamal Lewis, Onel Hernandez, Tom Trybull

Pelatih: Daniel Farke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *