Spurs Diimbangi Tim Juru Kunci di Pekan ke-20 Liga Inggris

Tottenham Hotspur gagal meraih poin sempurna di pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Menghadapi tim juru kunci, Norwich City di Carrow Road pada Minggu, 29 Desember 2019 dini hari WIB, Spurs hanya bisa membawa pulang satu poin setelah kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor identik, 2-2.

Sepasang gol Spurs dicetak oleh Christian Eriksen di menit ke-55 dan sepakan penalti Harry Kane di menit ka-83. Sementara itu dwi gol tuan rumah dilesatkan oleh Mario Vrancic di menit ke-18 dan gol bunuh diri Serge Aurier di menit ke-61.

Hasil imbang ini membuat Spurs kini mengemas total 30 poin dari 20 pertandingan. Spur berada di posisi keenam dengan jarak satu poin dari Manchester United di posisi kelima. Sementara itu Norwich tak beranjak dari posisi buncit dengan tabungan total 13 poin dari 20 laga yang telah dijalani.

Kedua tim berusaha mencuri kesempatan mencetak gol sejak menit pertama. Tuan rumah berhasil membuka keunggulan di menit ke-18. Di awal babak kedua, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Tuan rumah berbalik unggul di menit ke-61 setelah Aurier mencetak gol bunuh diri. Beruntung Spurs mendapat hadiah penalti di menit ke-83 yang membuat mereka terhindar dari kekalahan.

Usai pertandingan pelatih Spurs, Jose Mourinho angkat bicara terkait masa depan salah satu pemain depannya, Christian Eriksen. Pemain asal Denmark ini sempat dikabarkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium dengan tidak mau menandatangani perpanjangan kontrak.

Mourinho mengatakan dirinya sudah mengetahui masa depan pemain tersebut. Hal ini tidak lepas dari komunikasi intensif di antara mereka.

“Saya tahu masa depan Eriksen karena komunikasi saya dengannya sangat terbuka dan jujur dan kami saling percaya. Satu hal yang bisa saya katakan adalah saya tahu masa depannya, tetapi saya tidak akan menjadi salah satu orang yang berbicara tentang masa depan Eriksen,” beber Mourinho.

Lebih lanjut mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu mengatakan dirinya tidak ingin berbicara terkait masa depan pemain tersebut. Menurut Mourinho, pemain bersangkutan yang harus membicarakan hal tersebut.

“Dia sendiri yang harus berbicara tentang masa depannya ketika sudah mengambil keputusan, bukan saya. Saya pikir Eriksen ingin membantu kami, itu mengapa saya masih memainkannya ketika kami butuh pemain yang berkualitas,” tegas pelatih asal Portugal itu.

Susunan pemain Norwich City versus Tottenham Hotspur:

Norwich City (4-2-3-1): 1-Krul; 2-Aarons, 6-Zimmerman, 5-Hanley, 12-Lewis; 27-Tettey (14-Cantwell 85′), 8-Vrancic (19-Trybull 75′); 17-Buendia, 18-Stiepermann (23-McLean 70′), 11-Hernandez; 22-Pukki.

Pelatih: Daniel Farke

Tottenham Hotspur (3-1-4-2): 22-Gazzaniga; 21-Foyth (6-Sanchez 46′), 4-Alderweireld, 5-Vertonghen (27-Moura 46′); 28-Ndombele; 24-Aurier, 18-Lo Celso (11-Lamela 74′), 23-Eriksen, 19-Sessegnon; 10-Kane, 20-Alli.

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *