Son Heung-min Hattrick, Spurs Libas Leicester 6-2

Tottenham Hotspur memetik kemenangan telak di pekan kedelapan Liga Premier Inggris 2022/2023. Bertindak sebagai tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu, 18 September 2022 malam WIB, The Lyliwhites menang telak atas tamunya Leicester City dengan skor 6-2.

Tiga dari enam gol tuan rumah dicetak oleh Son Heung-min. Pemain internasional Korea Selatan itu masuk sebagai pemain pengganti. Namun, dalam rentang 13 menit ia bisa mencetak tiga gol, masing-masing di menit ke-73, 84, dan 86.

Tiga gol lainnya dicetak oleh Harry Kane di menit kedelapan dan Rodrigo Bentancur di menit ke-47. Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Youri Tielemans dari titik penalti di menit keenam dan James Maddison di menit ke-41.

Berkat kemenangan ini, Spurs sukses menjaga tren positif sejak awal musim. Spurs kini mengemas 17 poin dan terus bersaing dengan Manchester City yang mengemas poin yang sama di puncak klasemen.

Situasi berbanding terbalik dialami Leicester. Tim besutan Brendan Rodgers itu belum juga beranjak dari dasar klasemen. Mereka belum juga menang sejak pekan pertama dan baru mendapatkan satu poin. Sedih!

Bagi Son tiga gol ini sangat penting baginya. Ini mengakhiri peceklik gol sejak awal musim. Sekaligus menjadi penebusan atas kegagalannya menyelamatkan timnya dari kekalahan di matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu.

“Saya sangat senang untuk Sonny hari ini, Anda tahu pendapat saya soal pemain ini,” beber Antonio Conte.

Pelatih Spurs itu tak henti-hentinya memuji Son.

“Saya bilang kepadanya kalau kamu mencetak tiga gol dalam 30 menit ‘mungkin kita bisa ulangi eksperimen ini’, tapi saya bercanda.”

Pelatih asal Italia itu senang dengan kedalaman skuad. Ia menilai timnya memiliki komposisi yang seimbang.

“Saya beruntung, saya punya sekelompok pemain yang sangat bagus, yang juga orang-orang baik. Kami harus mulai berpikir dengan cara berbeda kalau kami ingin mengambil langkah selanjutnya.”

Sementara itu dalam curhatannya usai laga, pemain berusia 30 tahun itu seperti tak percaya bisa mencetak tiga gol.

“Saya tidak percaya (ketika mencetak gol). Semua frustrasi dan apa yang saya miliki, kekecewaan dan perasaan negatif hilang begitu saja. Saya tidak bisa bergerak jadi saya berdiri diam. Itu membuat saya sangat bahagia.”

Son mengaku dirinya banyak belajar dari masa-masa sulit sejak awal musim. Ia mengaku bangga pada dirinya lantaran hasil kerja kerasnya berbuah manis.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Leicester City:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 1-Hugo Lloris; 6-Davinson Sanchez (17-Cristian Romero 59′), 15-Eric Dier, 34-Clement Lenglet; 14-Ivan Perisic (12-Emerson Royal 55′), 5-Pierre-Emile Hojbjerg, 30-Rodrigo Bentancur, 19-Ryan Sessegnon; 9-Richarlison (7-Son Heung-min 59′), 21-Dejan Kulusevski (38-Yves Bissouma 70′); 10-Harry Kane
Cadangan: 20-Fraser Forster, 2-Matt Doherty, 4-Oliver Skipp, 7-Son Heung-min, 11-Bryan Gil, 12-Emerson Royal, 17-Cristian Romero, 25-Japhet Tanganga, 38-Yves Bissouma

Pelatih: Antonio Conte

Leicester City (4-2-3-1): 1-Danny Ward; 27-Timothy Castagne, 3-Wout Faes, 6-Jonny Evans, 2-James Justin; 25-Wilfried Ndidi (42-Boubakary Soumare 85′), 8-Youri Tielemans; 10-James Maddison, 22-Kiernan Dewsbury-Hall (14-Kelechi Iheanacho 74′), 7-Harvey Barnes; 20-Patson Daka (9-Jamie Vardy 74′)

Cadangan: 31-Daniel Iversen, 9-Jamie Vardy, 11-Marc Albrighton, 14-Kelechi Iheanacho, 17-Ayoze Perez, 18-Daniel Amartey, 26-Denis Praet, 33-Luke Thomas, 42-Boubakary Soumare

Pelatih: Brendan Rodgers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *