Sinyal Liga Inggris Kembali Bergulir Makin Kuat

Saat ini publik masih menanti kelanjutan Liga Primer Inggris musim ini. Apakah kompetisi tertinggi di jagad sepak bola Inggris itu akan berlanjut atau dihentikan? Sepertinya opsi pertama yang akan menjadi pilihan. Pasalnya belakangan ini mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa kompetisi itu akan kembali bergulir.

Selain sejumlah klub Liga Inggris mulai berlatih, terkini sinyal positif juga berasal dari pemerintah Inggris. Melansir  Detik.com dari Tribuna, pemerintah Inggris dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis, 14 Mei 2020, memberikan izin untuk dimulai kembali kompetisi tersebut. Hanya saja kompetisi baru bisa dimulai bila situasi sudah memungkinkan. Tidak hanya itu unsur kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, dan staf tetap menjadi pertimbangan utama.

“Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris. Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama,” beber Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden.

Lebih lanjut Dowden mengatakan pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepak bola untuk kembali bergulir pada Juni mendatang. Hal ini didasarkan pada pertimbangan keinginan penggemar untuk kembali menyaksikan tim-tim kesayangan bertanding serta aspek finansial.

“Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepakbola untuk kembali bermain pada Juni. Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk menyaksikan langsung laga dan memastikan keuangan yang diperoleh dari kembalinya pertandingan bisa mendukung keluarga sepakbola lebih luas,” sambungnya.

Selanjutnya menurut Dowden sinyal positif dari pemerintah itu tinggal ditindaklanjuti oleh otoritas sepak bola. Pihak otoritas sepak bola perlu memberikan persetujuan dan menyelesaikan berbagai detail rencana yang menyertai kembali bergulirnya kompetisi tersebut

“Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan detail dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan,” lanjutnya.

Tidak sampai di situ. Pihak pemerintah akan terus mengawasi dan siap memberikan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan dicapai.

“Pemerintah dan pakar-pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai,” pungkasnya.

Sinyal dari pemerintah ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemar sepak bola Inggris. Meski sang juara sudah diketahui, berbagai pertandingan lanjutan masih menarik dinanti. Aroma kompetisi untuk tim-tim promosi, degradasi hingga jatah tampil di pentas Eropa musim depan membuat kelanjutan Liga Inggris masih layak ditonton.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *