Simic Gemilang, Persija Libas Persela di Piala Gubernur Jatim 2020

Marko Simic tampil gemilang saat memperkuat Persija di laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Pada pertandingan kontra Persla Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Selasa, 11 Februari 2020 itu, Simic mencetak tiga gol pada pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1.

Trigo Simic dicetak di menit ke-20, penalti di menit ke-59, dan gol di menit ke-89. Satu gol lainnya dicetak oleh Novri Setiawan di menit ke-29. Sementara itu satu-satunya gol Persela dilesatkan oleh Rafael Gomes de Oliviera pada menit ke-36.

Bagi Persija kemenangan ini penting sebagai awal yang baik di turnamen pramusim tersebut. Selain itu bagi Simic, torehan tiga gol menunjukkan bahwa legion asing itu masih menjadi tumpuan di lini depan skuad Macan Kemayoran.

Kedua tim yang menurunkan formasi terbaik di laga ini berusaha mencuri gol sejak menit awal. Namun demikian Persija sukses memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol pertama saat pertandingan genap 20 menit. Simic berhasil meneruskan umpan rekan setim dengan tandukan mematikan.

Gol ini melecut semangat Persela. Alhasil Persela sukses menyamakan kedudukan. Sebelum menutup babak pertama, Persija sukses menambah gol untuk mencatatkan keunggulan 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Persija berusaha meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Simic kembali menjadi momok bagi Persela. Legiun asing itu berhasil mencetak dua gol di babak kedua untuk memastikan kemenangan Persija dengan skor akhir 4-1.

Meski mencatatkan kemenangan telak, pelatih Persija, Sergio Farias tetap memberikan catatan. Salah satunya adalah kondisi fisik para pemain.

“Dari hasil pertandingan ini kami harus berbuat lebih baik lagi. Pemain belum dalam kondisi fisik terbaik, tapi ini akan kita lakukan yang terbaik pada setiap pertandingan,” beber Sergio.

“Saya senang dengan hasil pertandingan ini. Pemain bisa mulai lepas, tetapi saya masih mencari komposisi terbaik terutama di lini belakang atau pertahanan. Karena kita lepas satu gol untuk lawan, itu dikarenakan pemain belakang tidak fokus,” sambung pelatih asal Brasil itu.

Susunan pemain Persija Jakarta versus Persela Lamongan:

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 47-Marco Motta, 5-Otavio Dutra, 4-Ryuji Utomo, 28-Rezaldi Hehanussa; 16-Tony Sucipto, 32-Rohit Chand, 39-Sandi Darma Sute; 25-Riko Simanjuntak, 11-Novri Setiawan, 9-Marko Simic

Pelatih: Sergio Farias

Persela Lamongan: 13-Riky Rahayu; 28-Jasmin Mecinovic, 2-M.Zaenuri, 30-Eky Taufik, 22-Novan Setya Sasongko; 32-Heru Setiawan, 21-Riyanto Abiyoso, 23-Ady Setiawan, 10-Shunsuke Nakamural 26-Rafael Gomes de Oliviera, 50-Gabriel Do Carmo

Pelatih: Nil Maizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *