Setan Merah Tunda Pesta Juara Man City

Manchester United berhasil menunda pesta juara Liga Inggris yang tengah disiapkan Manchester City. Kemenangan Setan Merah di pekan ke-35 atas tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Minggu, 9 Mei 2021 malam WIB, membuat The Citizen harus menunggu untuk berpesta.

United menang dengan skor 3-1 berkat sumbangsih Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani. Sementara itu gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Bertrand Traore.

Kemenangan ini membuat United kini mengemas total 70 poin dari 34 pertandingan. Posisi teratas ditempati rival sekota United, Man City dengan koleksi 80 poin dari 35 pertandingan. Sementara itu Aston Villa tertahan di posisi ke-11 dengan tabungan total 48 poin dari 34 laga. Villa tertinggal dua angka dari Leeds United di posisi ke-10. Peluang Villa ke 10 besar terbuka lebar bila mampu memenangi laga ke-35.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer senang dengan kemenangan tersebut. Ia mengatakan perjalanan pulang mereka terasa menyenangkan karena bisa menunda pesta juara tetangganya.

“Setidaknya, perjalanan pulang kami malam ini tidak memberikan pesta kepada kubu biru. Ini adalah hal yang bagus, dan yang terbaik. Kami akan mencoba menundanya selama kami bisa” beber Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu pun berkomentar terkait masa depan Edinson Cavani. Pemain senior asal Uruguay ini dikabarkan akan hijrah ke Argentina memperkuat Boca Juniors. Namun Solskjaer berpandangan pemain tersebut masih memilih kemampuan untuk bersaing di level tertinggi.

“Terkadang saya melihat dia dan berpikir ‘wow, di usia itu saya harus pensiun karena lutut saya’. Saya berharap saya bisa terus bermain seperti dia,” beber Solskjaer.

“Jadi apa yang saya katakan kepada dia juga: bermainlah di level tertinggi selama yang kamu bisa. Bermainlah dan nikmatilah karena hal itu bisa saja tiba-tiba hilang, dan mudah-mudahan kita bisa melihat dia di sini di musim depan.”

Sementara itu pemain United, Bruno Fernandes menilai salah satu peran penting Cavani bagi tim di antaranya mewarisi mental bertanding. Dengan pengalamannya yang panjang, ia bisa menginspirasi para pemain muda United.

“Mentalitas yang dia miliki sedang diberikan kepada kami dan dia harus terus melakukan itu, sebab dia memiliki mental yang tepat untuk menjadi juara. Kami harus belajar dari situ,” tegas Fernandes.

Susunan Pemain Aston Villa versus Manchester United:

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi; Ollie Watkins.

Pelatih: Dean Smith

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *