Serangan Balasan Ousmane Dembele untuk Barcelona

Kabar tak sedap tentang hubungan Ousmane Dembele dan Barcelona sepertinya kian memanas. Pemain asal Prancis itu pun buka suara, memberikan komentar balasan pada Barcelona.

Sebagaimana dilansir Marca, Dembele mengatakan dirinya sudah berusaha untuk menahan diri terhadap berbagai gosip yang dibangun untuk menyerang dirinya selama empat tahun terakhir. Namun, kali ini ia tak bisa menahan diri untuk tidak menjawab.

“Selama empat tahun gosip tentang saya telah dibangun, ada kebohongan memalukan tentang saya dengan tujuan untuk menyakiti saya. Saya tidak pernah menjawab, tapi hari ini sudah berakhir,” beber Dembele.

Pemain depan itu mengatakan dirinya akan menjawab berbagai tudingan dan ia menolak anggapan bahwa dirinya tidak berkomitmen pada klub. Ia menegaskan dirinya masih terikat kontrak dan sepenuhnya terlibat untuk membantu Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona.

“Saya akan menjawab tanpa menyerah pada segala jenis pemerasan, saya menolak siapa pun yang berpikir bahwa saya tidak berkomitmen pada proyek olahraga, saya masih terikat kontrak dan saya sepenuhnya terlibat dan siap membantu pelatih saya. , Saya bukan orang yang menyerah pada pemerasan.”

Sementara itu pihak Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) turut angkat bicara terkait kisruh tersebut.

“Sehubungan dengan situasi yang dialami pesepakbola FC Barcelona Ousmane Dembele, Asosiasi Pesepakbola Spanyol ingin menyampaikan hal berikut,” buka pernyaaan AFE.

“AFE menganggap penandatanganan kontrak kerja sebagai pemain sepakbola profesional mewajibkan dia memberikan jasanya atas nama klub, mengikuti instruksi yang diberikan kepadanya.”

Pihak AFE berpendapat pihak klub pun berkewajiban untuk membayar gaji sesuai kesepakatan dengan tanpa adanya diskriminasi dan tekanan.

“Di sisi lain, klub juga berkewajiban membayar upah yang disepakati, dan mengizinkan penyediaan layanan di bawah kondisi yang sama seperti rekan satu timnya lainnya, tanpa ada jenis diskriminasi atau tekanan apa pun bagi atlet untuk melepaskan hak-hak kerjanya,” tegas AFE.

Dembele masih memiliki sisa kontrak hingga akhir musim ini. Namun, di antara kedua pihak belum ada kesepakatan terkait perpanjangan kontrak.

Pihak Barcelona dikabarkan gerah dengan sikap Dembele yang belum juga memperpanjang kontrak. Dembele disinyalir ingin memperpanjang kontrak namun dengan nilai gaji yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *