Sempat Unggul, Spurs Harus Kehilangan Poin Sempurna di Markas Wolves

Tottenham Hotspur gagal memetik poin sempurna di pekan ke-15 Liga Primer Inggris. Menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Senin, 28 Desember 2020 dini hari WIB, kedua tim harus berbagi angka setelah menyudahi laga dengan skor sama kuat, 1-1.

Spurs berstatus tim tamu di laga ini. Namun demikian mereka mampu memimpin lebih dulu melalui Tanguy Ndombele. Namun keunggulan tersebut gagal dipertahankan hingga laga usai. Romain Saiss sukses menyamakan kedudukan di paruh kedua.

Tambahan satu poin ini membuat Spurs gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. The Lilywhites gagal terdongkrak naik dan masih berada di posisi kelima dengan tabungan 26 poin dari 15 pertandingan. Spurs berjarak tiga poin dari Everton di urutan kedua.

Sementara itu tambahan satu poin membuat koleksi poin Wolves menjadi 21 dari 15 laga. Wolves kini mendekam di posisi ke-11.

“Satu poin melawan Wolves normalnya tidak jadi hasil yang buruk karena mereka adalah lawan yang kuat. Tapi setelah mencetak gol di menit pertama dan punya 89 menit untuk membuat gol lain, ada nuansa frustrasi,” beber Jose Mourinho.

“Saya tahu bagaimana saya menyiapkan tim, saya tahu semuanya, dan tidak ingin mengatakan lebih dari itu. Kami tidak punya ambisi atau hasrat untuk mendapatkan lebih. Anda tahu cara saya bekerja,” sambung pelatih Spurs itu.

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu mengatakan timnya sebenarnya bisa memanfaatkan kesempatan di awal pertandingan untuk mencetak gol. Hanya saja ia tak yakin mereka pantas memenangi laga itu.

“Saya tidak tahu apakah kami pantas mendapatkan lebih dari satu poin. Kami memiliki hal terbaik yang dapat terjadi pada tim yang mencetak gol di menit pertama,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja mereka kecolongan mengantisipasi peluang sepak pojok tuan rumah.

“Kami memiliki kendali atas permainan dan kebobolan dari sepak pojok. Kami memiliki 89 menit untuk mencetak lebih banyak gol dan kami tidak melakukannya,” tegasnya.

Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers versus Tottenham Hotspur:

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Romain Saiss, Marcal (Rayan Ait Nouri 75′); Ruben Neves, Joao Moutinho (Owen Otasowie 83′); Adama Traore, Daniel Podence (Vitinha 90′), Pedro Neto; Fabio Silva.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Davinson Sanchez, Ben Davies; Matt Doherty, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon (Steven Bergwijn 63′); Tanguy Ndombele (Moussa Sissoko 70′); Harry Kane, Son Heung-Min (Erik Lamela 83′).

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *