Sempat Tertinggal, Madrid Sukses Bungkam Huesca

Real Madrid berhasil memetik kemenangan atas Huesca di pekan ke-22 La Liga Spanyol. Laga yang digelar di kandang lawan pada Minggu, 7 Februari 2021 dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Madrid sebenarnya lebih dulu tertinggal setelah Javi Galan membobol gawang Thibaut Courtois. Namun demikian Raphael Varane berhasil mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan dan membalikan keadaan.

Kemenangan ini membuat Madrid kembali ke peringkat kedua yang sebelumnya ditempati Barcelona. Madrid kini mengemas total 43 poin dari 21 pertandingan, berjarak tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak yang baru memainkan 19 laga. Sementara itu Barcelona sementara ini turun ke posisi keempat dengan tabungan total 40 poin dari 20 laga. Bila Barcelona mampu memaksimalkan laga ke-21 maka tim tersebut berpeluang kembali menggusur Madrid.

Usai pertandingan, pelatih Madrid, Zinedine Zidane angkat bicara terkait beberapa isu. Salah satunya menyangkut nasibnya di kursi pelatih.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami pantas menyelesaikan musim dengan skuad saat ini. Ada banyak kabar yang beredar soal pergantian pelatih dan sebagainya. Saya tidak paham karena saya orang yang beruntung. Jika orang ingin saya pergi, saya tidak akan pergi begitu pula para pemain. ”

Ia mengatakan bahwa saat ini Madrid memang tidak sedang dalam kondisi yang bagus. Namun demikian mereka berjuang untuk kembali mendapatkan performa terbaik.

“Ada banyak kabar soal situasi yang tidak mengenakan ini. Kami tidak dalam kondisi terbaik kami, itu benar. Namun, kami bertekad untuk mengubah situasi,” bebernya.

Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan meletakkan jabatan pelatih begitu saja. Sekalipun diminta ia tidak akan melakukan itu sebelum berjuang hingga akhir musim untuk melihat hasil sesungguhnya.

“Saya tak berhak diperlakukan seperti ini oleh media. Kami menjadi juara liga musim lalu, dan saya harap hal itu bisa membuat kami sedikit dihormati,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa gosip terkait masa depannya semata-mata kerja media. Ia pun menantang media untuk berbicara langsung di depan dirinya.

Susunan Pemain Huesca versus Real Madrid:

Huesca (3-5-2): Fernandez, Silva (Ferreiro 86′), Siovas, Pulida; Galan, Seoane, Doumbia (Ontiveros 73′), Rico (Carlos 86′), Maffeo; Mir, Okazaki (Esciriche 62′)

Pelatih: Juan Jose Rojo Martin

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Mendy (Marvin 78′), Nacho, Raphael Varane, Odriozola (Marcelo 68′); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior (Mariano 79′), Karim Benzema, Marco Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *