Scott McTominay Bawa Manchester United Melaju di Piala FA

Manchester United meraih hasil positif di putaran ketiga Piala FA. Menghadapi Aston Villa di Old Trafford pada Selasa, 11 Januari 2022 dini hari WIB, The Red Devils menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Scott McTominay di awal babak pertama. Gol melalui sundulan itu lebih dari cukup mengantar Setan Merah ke babak selanjutnya.

Dari hasil undian, United akan kembali menghadapi tim dari kasta bawah di putaran keempat. Setan Merah akan ditantang Middlesbrough pada Februari 2022 nanti.

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick angkat bicara usai laga. Ia mengatakan timnya sempat kehilangan kendali di babak kedua. Kehadiran Donny van de Beek ternyata mampu mengubah keadaan.

“Di pertandingan tadi, terutama di babak kedua kami mendapatkan masalah. Kami kesulitan untuk mengontrol jalannya pertandingan.”

Pelatih asal Jerman itu mengatakan kehadiran Donny sungguh membuat timnya mampu mengontrol pertandingan.

“Namun di 20 menit terakhir kami mengubah formasi kami menjadi formasi berlian dengan memasukkan Donny. Semenjak Donny masuk, kami berhasil mengontrol jalannya laga dan kami bisa melepaskan serangan balik.”

Ia menyayangkan para pemain depan United gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Ia melihat para penyerang Setan Merah kerap membuang kesempatan. Bila saja kesempatan itu bisa dimanfaatkan, maka United seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol.

“Sayang sekali, kami tidak mengambil keputusan yang tepat di kotak penalti lawan. Jika kami bisa lebih tajam, kami bisa mencetak gol kedua di laga ini,” tegasnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Aston Villa:

Manchester United: De Gea; Dalot, Lindelof, Varane, Shaw; McTominay, Fred; Greenwood, Fernandes (Lingard 86′); Rashford (Elanga 86′), Cavani ( Van de Beek 72′).

Aston Villa: Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; McGinn, Douglas Luiz, Ramsey (Philogene-Bidace 86′); Buendia (El Ghazi 79′), Ings, Watkins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *