Ronaldo Brace, Juventus Tekuk Parma Empat Gol Tanpa Balas

Cristiano Ronaldo mencetak brace alias dua gol saat membantu Juventus mengalahkan Parma di pekan ke-13 Serie A pada Minggu, 20 Desember 2020 dini hari WIB. Meski berstatus tim tamu, Nyonya Tua sukses membungkam tuan rumah empat gol tanpa balas.

Sepasang gol Ronaldo di Ennio Tardini terjadi di menit ke-26 dan 48. Dua gol lainnya dicetak oleh Dejan Julusevski di menit ke-23 dan Alvaro Morata di menit ke-85.

Kemenangan ini membuat Juventus berhak membawa pulang tiga poin. Poin Bianconeri kini menjadi 27 dan berada di posisi ketiga. Juventus tertinggal satu poin dari Inter Milan di urutan kedua. Sementara itu kekalahan ini membuat Parma kian terbenam di papan bawah. Parma berada di posisi ke-15 dengan raihan total 12 poin.

Kemenangan ini membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo senang. Ia mengatakan timnya sukses menunjukkan performa gemilang. Penampilan seperti inilah yang ia inginkan.

“Malam ini adalah Juventus yang ingin saya lihat. Kami perlu memenangkan pertandingan ini, penyerang kami Cristiano dan Alvaro harus kembali ke jalur mencetak gol. Kami harus bekerja sebagai kolektif dan Aaron Ramsey juga memiliki permainan yang sangat bagus,” bebernya.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Italia itu mengatakan, “Kami perlahan-lahan mencapai apa yang kami semua inginkan, bukan hanya saya, tetapi juga para pemain. Saya suka khususnya tekanan tinggi ketika lawan menguasai bola, kami bisa memenangkannya kembali dengan cepat dan itu memungkinkan kami untuk mengontrol permainan. Semangat itu masuk ke dalam diri para pemain dan kami mengalami peningkatan dari laga demi laga.”

Sosok yang pernah berada pada posisi sebagai pemain Juventus itu semakin positif melihat sepak terjang timnya. Ia menegaskan bahwa tren positif ini akan terus dijaga di setiap pertandingan ke depan.

“Kami sekarang sadar bahwa kami berada di jalur yang benar, bahwa kami akan memiliki sikap ini di setiap pertandingan apakah kami melawan Parma atau Barcelona. Kami harus melakukan high pressing, menjadi agresif dan memenangkan kembali bola sehingga kami dapat mengontrol pertandingan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Parma versus Juventus:

Parma: Luigi Sepe; Yordan Osorio, Bruno Alves, Simone Iacoponi (Maxime Busi 60′); Riccardo Gagliolo, Jasmin Kurtic (Gaston Brugman 85′), Hernani, Simon Sohm, Juraj Kucka (Wylan Cyprien 60′); Gervinho (Yann Karamoh 46′), Andreas Cornelius (Roberto Inglese 61′).

Pelatih: Fabio Liverani

Juventus: Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Leonardo Bonucci (Juan Cuadrado 76′), Matthijs De Ligt, Danilo; Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 68′), Rodrigo Bentancur, Weston McKennie (Manolo Portanova 76′), Dejan Kulusevski; Cristiano Ronaldo (Federico Chiesa 82′), Alvaro Morata.

Pelatih: Andre Pirlo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *