Roma Dipecudangi Ludogorets, Begini Reaksi Mourinho

AS Roma harus menelan pil pahit di matchday pertama Grup C Liga Europa 2022/2023. Menghadapi Ludogorets Razgrad pada Kamis, 8 September 2022 malam WIB, Serigala Roma takluk 1-2.

Sepasang gol Ludogorets dicetak oleh Souza di menit ke-72 dan Nonato di menit ke-88. Serigala Roma sempat menyamakan kedudukan melalui Shumorodov di menit ke-86.

Malang memang nasib Roma. Mereka bisa menguasai pertandingan. Namun, Ludogorets bisa memanfaatkan peluang untuk mencuri gol dan pada akhirnya bisa memetik tiga poin penting.

Hal tersebut diakui sang pelatih, Jose Mourinho. Walau kalah di laga pertama, manajer asal Portugal itu masih optimis karena masih ada lima laga lainnya.

“Kami memiliki peluang mencetak gol. Tetapi ini setidaknya masih fase grup dan kami masih memiliki lima pertandingan lagi,” beber Mourinho.

Mantan juru taktik Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea itu sebenarnya menilai timnya tidak harus menelan kekalahan. Menurutnya, mereka seharusnya bisa meraih hasil imbang.

“Saya tidak mengatakan permainan kami fantastis, karena itu tidak benar. Tetapi sepertinya cukup untuk menghindari kekalahan,” sambugnya.

Mourinho bersyukur karena ini baru laga pertama dan bukan laga hidup-mati. Mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan meraih poin di laga-laga berikutnya.

“Untungnya ini adalah fase grup dan bukan sistem gugur. Kami masih memiliki lima pertandingan lagi setelah ini untuk bangkit. Meraih kemenangan di laga pertama selalu menempatkan kita dalam posisi yang baik, tetapi sekarang ada tekanan.”

Ia pun menargetkan mereka harus bangkit untuk memetik kemenangan di laga selanjutnya.

“Pekan depan kami benar-benar harus meraih tiga poin di kandang sendiri,” tegasnya.
Susunan pemain Ludogorets versus AS Roma:

Ludogorets (4-2-3-1): Padt; Cicinho, Nedyalkov, Verdon, Fonn Witry (87′ Ilkov Terziev); Show (77′ Nonato), Piotrowski; Despodov (70′ Rick), Tekpetey, Souza (87′ Delev); Thiago

AS Roma (3-5-2): Svilar; Ibanez, Smalling, Mancini (75′ Volpato); Zalewski, Pellegrini, Matic (76′ Camara), Cristante (75′ Bove), Celik (67′ Spinazzola); Belotti (67′ Shomurodov), Dybala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *