Roma Bungkam Torino dalam Drama Lima Gol

AS Roma berhasil memetik poin sempurna di pekan ke-37 Serie A Italia. Di laga ini Serigala Roma berhasil membungkam Torino di Stadion Olimpico pada Kamis, 30 Juli 2020 dini hari WIB. Lima gol tercipta di laga yang dimenangi Roma dengan skor 3-2.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Edin Dzeko, Chris Smalling, dan sepakan penalti Amadou Diawara. Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Alex Berenguer dan Wilfried Singo.

Kemenangan ini membuat Roma berhak atas tiga poin. Tambahan tiga poin membuat koleksi poin Roma menjadi 67. Roma pun mantap di posisi kelima. Dan hampir pasti tim tersebut akan finish di posisi tersebut. Dengan sisa satu pertandingan, mustahil bagi Roma untuk naik peringkat. Begitu juga tim di bawahnya tak mungkin lagi menyamai perolehan poin Roma.

Sementara itu kekalahan ini membuat perolehan poin Torino tak beranjak dari angka 39. Toriono pun tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16.

Tampil di kandang sendiri ternyata membuat Torini sangat percaya diri. Torino berusaha untuk menekan sejak awal. Hasilnya pun diperoleh di menit ke-14. Berenguer berhasil menggetarkan gawang tim tamu.

Namun demikian Roma mampu merespon tak lama berselang. Dua menit kemudian, Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan usai menuntaskan umpan terukur Henrikh Mkhitaryan.

Gol ini membuat pertandingan makin menarik. Tim tamu akhirnya berbalik unggul di menit ke-23. Berawal dari skema sepak pojok, bola yang dikirim Carles Perez berhasil disambut dengan tandukan mematikan Chris Smalling. Gol ini sekaligus memastikan Roma memimpin di babak pertama.

Setelah jeda tim tamu terus menguasai jalannya laga. Roma kembali menggandakan keunggulan di menit ke-61. Pelanggaran yang dilakukan Koffi Djidji terhadap Edin Dzeko di kotak terlarang berujung penalti. Diawara tampil sebagai eksekutor tak membuang kesempatan untuk memperlebar jarak.

Tertinggal dua gol membuat Torino berusaha meningatkan serangan. Hasilnya Torino berhasil mencetak gol empat menit setelah gol Diawara. Gol tersebut ternyata menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Tuan rumah pun harus menelan pil pahit.

Susunan pemain Torino versus AS Roma:

Torino 3-4-2-1 : Samir Ujkani, Nicolas Nkoulou, Bremer, Lyanco (Koffi Djidji 45′), Sasa Lukic, Souahilo Meïté, Cristian Ansaldi (Andrea Belotti 75′), Wilfried Singo (Ndary Adopo 88′), Simone Zaza, Álex Berenguer (Ola Aina 81′), Simone Verdi.

Pelatih: Moreno Longo

AS Roma 3-4-2-1 : Pau López, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov, Gianluca Mancini, Bryan Cristante (Jordan Veretout 72′), Amadou Diawara, Leonardo Spinazzola (Davide Zappacosta 50′), Bruno Peres (Ibañez 72′), Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan (Diego Perotti 90+3′), Carles Perez (Nicolò Zaniolo 73′).

Pelatih: Paulo Fonseca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *