Rionny Mainaky Puas dengan Hasil Hari Pertama Simulasi Sudirman-Thomas-Uber 2021

Laga sengit terjadi di hari pertama Simulasi Sudirman-Thomas-Uber 2021 yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/9/2021) siang. Tim Rajawali yang diisi mayoritas pemain muda berhasil menang tipis 3-2 atas tim Garuda.

Kejutan langsung terjadi di partai perdana, saat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang membela tim Rajawali mencuri kemenangan dari juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sisi tim Garuda. Zacha/Bela menang rubber game 16-21, 21-15, 21-19.

Tim Garuda langsung merespon dengan menyamakan kedudukan. Pasangan dadakan Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil menang atas Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma 19-21, 21-19, 21-15. Apriyani yang biasa berpasangan dengan Greysia Polii, di simulasi ini harus berganti pasangan dengan juniornya, Febby. Tapi mereka tidak menemukan kesulitan yang berarti untuk memetik kemenangan.

“Di gim pertama mainnya kami masih buang bola, banyak mati sendiri, banyak salah sendiri. Kak Apri juga kasih tahu untuk main safe dan lebih mengatur. Senang banget bisa dipasangkan sama kak Apri yang baru juara Olimpiade. Pelajarannya lebih banyak dari cara main, saya siap kalau nanti dipasangkan dengannya,” ujar Febby seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Di partai ketiga, dua pasangan ganda putra dadakan saling bertemu. Tim Rajawali diwakili Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani melawan Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dari tim Garuda. Laga dimenangi Hendra/Reza yang tampil lebih ok terutama di gim penentuan. Pasangan senior-junior itu menang dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

“Kita sudah fokus ke turnamen beregu, sekitar dua minggu lagi kita akan berangkat. Sejauh ini semuanya ok. Senang bisa main di simulasi ini. Semoga kita bisa bawa pulang piala itu nanti,” tutur Hendra.

Skor kembali berimbang di partai keempat. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menunda pesta kemenangan Rajawali usai menuntaskan perlawanan Christian Adinata dua gim langsung 21-10, 21-18.

Kemenangan Rajawali akhirnya benar-benar terwujud di partai kelima, Saifi Rizka Nurhidayah menyumbang poin penting setelah menang atas Ester Nurumi Tri Wardoyo. Di gim pertama, Saifi unggul cukup mudah 21-13. Baru di gim kedua, Saifi mendapat perlawanan sepadan dari Ester. Kejar mengejar skor pun tidak terelakkan hingga di poin-poin kritis, ketenangan membuat Saifi berhasil mengunci kemenangan 25-23.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain di hari pertama simulasi untuk persiapan menghadapi kejuaraan beregu Piala Sudirman di Finlandia dan Thomas-Uber di Denmark ini.

“Hari pertama, untuk suasana bertanding sangat baik sekali. Hasil yang mereka dapatkan saya rasa cukup memuaskan karena rata-rata mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, walau masih ada yang bermain dengan ketegangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu. Dan itu yang harus kita evaluasi untuk latihan ke depan,” ungkap Rionny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *