Resmi Tinggalkan Inter Milan, Perisic Senang Dilatih Conte

Ivan Perisic sudah berpisah dengan Inter Milan. Pemain internasional Kroasia itu berlabuh di Tottenham Hotspur sebagai pelabuhan barunya mulai musim depan.

Dalam keterangannya, Perisic mengaku senang bisa bergabung dengan klub Liga Primer Inggris itu yang ditangani mantan pelatih Inter, Antonio Conte.

“Sebuah keistimewaan bisa bekerja dengan pelatih seperti ini,” beber Perisic.

Perisic masih menyimpan memori indah bersama Conte di Inter. Mereka berhasil meraih gelar liga setelah penantian yang panjang. Untuk itu, ia senang bisa bekerja sama dengan Conte.

“Kami bekerja dengan baik (di Inter), kami juara liga setelah 10 atau 11 tahun. Itu tahun yang sempurna. Saya sangat senang bertemu dengannya lagi.”

Perisic sungguh mengakui kemampuan pelatih asal Italia itu. Perisic salut dengan totalitas Conte di dunia sepak bola.

“Dia hidup dalam sepakbola, setiap menit, setiap jam, setiap hari, bahkan ketika tidur, dia memikirkan sepakbola. Saya suka karakternya dan saya tahu kami akan melakukan pekerjaan bagus di sini.”

Dalam pesan perpisahannya, Perisic yang berseragam Internazionale Milan sejak 2015, menyampaikan pesan menyentuh.

“Setelah 254 laga, 55 gol, 49 assist, 3 trofi, dan 18.934 menit di lapangan, perjalanan saya mengenakan jersey luar biasa ini telah berakhir,” buka Perisic.

Perisic yang sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen mengucapkan apresiasi kepada Inter.

“Meskipun setiap akhir juga menandakan awal dari perjalanan baru, penting untuk merenungkan tahun-tahun yang sudah dijalani dan menunjukkan kepada kalian semua apresiasi terdalam saya atas segala tugas yang telah ditunaikan.”

Ia mengaku banyak belajar saat bersama Inter. Itu menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan dalam kariernya.

“Betul-betul sebuah pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi saya sebagai pemain dan juga bagi keluarga saya. Untuk tim, staf, semua karyawan, dan yang terpenting untuk fans: kalian selalu ada di hati saya.”

“Saya merasa istimewa bisa menulis nama klub ini di dalam kisah perjalanan karier saya,” tutup pemain 33 tahun itu.

Sementara itu pihak Spurs sudah mengucapkan selamat datang kepada Perisic. Pihak The Lyliwhites mengatakan, Perisic dikontrak selama dua tahun ke depan.

“Kami dengan bangga mengumumkan transfer Ivan Perisic,” bunyi pernyataan Spurs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *