Real Madrid Menang 2-0 di Kandang Bilbao

Real Madrid sukses memetik kemenangan di pekan ke-18 LaLiga 2022/2023. Bermain di San Mames, Senin, 21 Januari 2023 dini hari WIB, Los Blancos mampu menumbangkan tuan rumah Athletic Bilbao.

Duel itu berakhir dua gol tanpa balas. Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-24 usai memanfaatkan bola muntah di mulut gawang dan gol kedua dicetak oleh Toni Krooas di menit ke-90 melalui skema serangan balik cepat yang dilanjutkan dengan tendangan first time yang tak mampu dibendung Unai Simon.

Hasil ini membuat Madrid terus menjaga jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Los Blancos kini mengemas 41 poin dan tertinggal tiga angka di belakang Blaugrana. Sedangkan, Bilbao masih tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi kedelapan dengan 26 angka.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengakui tidak mudah bagi mereka mencetak gol di kandang Bilbao. Namun, berkat kerja sama, komitmen, dan soliditas mereka akhirnya bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

“Analisis kami benar menyusul kegagalan kami bertahan dengan baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami kesulitan hari ini di Bilbao karena lawan adalah tim yang sangat bagus. Kami memiliki unit yang solid dan tim berkomitmen sebagai tim dengan cara yang tidak ada di beberapa pertandingan terakhir.”

Mantan pelatih AC Milan dan Bayern Muenchen itu memuji kinerja sejumlah pemain. Salah satunya adalah Vinicius Junior. Meski tidak mencetak gol, pemain asal Brasil itu seperti biasa ikut menunjukkan kontribusi penting.

“Saya sangat peduli padanya dan kami ingin dia melakukannya lebih dihormati oleh semua orang. Saya telah mengatakan kepadanya untuk berbicara dengan saya dan tetap tenang. Dia bermain dengan permainannya seperti biasanya.”

Selain itu, beberapa pemain yang selama ini memiliki menit bermain lebih sedikit ternyata mampu bermain bagus.

“Maksud saya Nacho, Ceballos, Asensio dan Camavinga. Ini memberi kami kepercayaan diri untuk terus maju karena ini tanpa henti dan permainan menjadi padat dan cepat,” tegas pelatih asal Italia itu.

Susunan Pemain Athletic Bilbao versus Real Madrid:

Ahletico Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar de Marcos (Inigo Lekue 76’), Aitor Paredes, Dani Vivian, Yuri Berchiche; Oier Zarraga (Ander Herrera 68’), Mikel Vesga (Raul Garcia 86’); Alex Berenguer (Iker Muniain 68’), Oihan Sancet (Gorka Guruzeta 68’), Nico Williams; Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Dani Ceballos (Toni Kroos 86’), Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Vinicius Junior (Rodrygo 83’), Karim Benzema, Marco Asensio (Luka Modric 73’).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *