Rashford Muluskan Langkah Manchester United ke Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Manchester United meraih hasil memuaskan di babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Setan Merah sanggup melewati hadangan Real Betis dengan kemenangan agregat 5-1.

Setelah memetik kemenangan telak 4-1 di leg pertama, The Red Devils berhasil mengunci kemenangan 1-0 di leg kedua yang digelar di kandang Real Betis.

Gol tunggal kemenangan tim tamu di Estadio Benito Villamarin pada Jumat, 17 Maret 2023 dini hari WIB itu dicetak oleh Marcus Rashford.

Gol di menit ke-55 itu berawal dari skema serangan cepat. Rashford berhasil menemukan ruang kosong untuk menyambut umpan rekan setim dengan tendangan keras ke sudut bawah gawang Real Betis yang dijaga Rui Silva.

Kemenangan tipis itu lebih dari cukup mengantar Setan Merah ke babak delapan besar.

Pelatih United, Erik ten Hag sangat senang dengan pencapaian timnya. Ia mengakui tidak mudah menyingkirkan tim sekaliber Real Betis.

“Saya senang, kami menyukai tantangan. Ini (Real Betis) adalah tim yang bagus, kami telah melihatnya melawan Real Madrid dan Barcelona. Kami mengalahkan mereka dua kali jadi saya pikir kami tampil sangat baik,” beber Ten Hag.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengatakan kunci kemenangan mereka tidak lain dari penguasaan gola dan area permainan terutama di lini tengah.

“Saya pikir kami bisa saja memimpin tetapi beberapa momen dalam pertahanan dan transisi pertahanan mereka bisa dipatahkan. Kami harus menghindari itu untuk lebih mengontrol bola, dan menggunakan beban berlebih di lini tengah.”

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu memberi kredit kepada seluruh pemain. Ia senang karena semua pemain mampu bekerja sama sebagai satu tim.

“Saya pikir semua pemain melakukannya dengan sangat baik. Sekali lagi para pemain yang datang melakukan pekerjaan dengan baik dan memberikan performa yang bagus. Jadi anda dapat melihat kami bukan hanya 11 pemain, kami adalah satu skuad,” pungkasnya.

Susunan pemain Real Betis versus Manchester United:

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Edgar Gonzalez, Abner Vinicius (26′ Juan Miranda); Guido Rodriguez (66′ Andres Guardado), William Carvalho; Aitor Ruibal (59′ Borja Iglesias), Joaquin (59′ Sergio Canales), Juanmi; Ayoze Perez (59′ Willian Jose).

Pelatih: Manuel Pellegrini.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (75′ Diogo Dalot), Harry Maguire, Lisandro Martinez (75′ Victor Lindelof), Tyrell Malacia; Casemiro, Fred (60′ Marcel Sabitzer); Facundo Pellistri, Bruno Fernandes (68′ Anthony Elanga), Marcus Rashford (60′ Jadon Sancho); Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *