Pulisic Hattrick, Chelsea Tekuk Burnley di Pekan 10 Liga Inggris

Christian Pulisic tampil gemilang saat memperkuat Chelsea di pekan ke-10 Liga Primer Inggris. The Blues yang bertindak sebagai tim tamu berhasil membungkam tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor pada Sabtu, 26 Oktober 2019.

Chelsea menang dengan skor 4-2. Tiga dari empat gol kemenangan Si Biru dipersembahkan oleh Pulisic masing-masing di menit 21,45, dan 56. Satu gol lainnya dicetak oleh Willian Borges da Silva di menit ke-58. Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Jay Rodriguez di menit ke-86 dan Dwight McNeil di menit ke-89.

Tambahan tiga gol ini membuat Chelesa kini mengemas total 20 poin dari 10 pertandingan. Chelsea berjarak dua poin dari Manchester City di urutan kedua dan lima poin dari Liverpool di posisi puncak. Sementara itu kegagalan meraih poin di laga ini membuat perolehan poin Burnley tertahan di angka 12 dari 10 laga.

Burnley masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-11. Tim tersebut berjarak tiga poin dari Arsenal di urutan kelima.

Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu mampu menampilkan permainan impresif. Sepak terjang Pulisic di lini depan benar-benar merepotkan tuan rumah. Tiga golnya di laga ini menjadi bukti.

Tak heran usai laga pelatih Chelsea, Frank Lampard melancarkan pujian setinggi langit kepada pemain asal Amerika Serikat itu. Menurut Lampard, tiga gol ini menunjukkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu ingin menunjukkan diri dan kemampuannya.

“Cara dia [Pulisic] berlatih selama beberapa pekan terakhir dan dampak yang ia berikan, seolah ia ingin mengatakan kepada semua orang bahwa ‘ini saya’,” beber Lampard.

Lebih lanjut Lampard mengatakan dirinya sangat senang dengan performa Pulisic. Bahkan Lampard menyebut Pulisic sebagai pemain dengan kemampuan lengkap.

“Saya benar-benar senang kepadanya hari ini. Dia menunjukkan paket lengkap. Itulah yang kami butuhkan dari semua penyerang kami,” sambungnya.

Pelatih berusia 41 tahun itu breharap hattrick di pertandingan itu bisa mempertebal kepercayaan dirinya untuk bisa tetap tampil cemerlang di laga-laga selanjutnya.

“Gol pertama, di mana dia menunggu, lalu melangkah, lalu berngerak menjauh dari para pemain lawan. Brilian. Saya harap pencapaian ini menambah kepercayaan dirinya,” tegas mantan pemain Chelsea dan tim nasional Inggris tersebut.

Susunan pemain Burnley versus Chelsea:

Burnley (4-4-1-1): 1-Nick Pope; 2-Matthew Lowton, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 23-Erik Pieters; 11-Dwight McNeil, 4-Jack Cork, 18-Ashley Westwood, 19-Jay Rodriguez; 13-Jeff Hendrick; 10-Ashley Barnes

Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 15-Kurt Zouma, 29-Fikayo Tomori, 3-Marcos Alonso; 17-Mateo Kovacic, 5-Jorginho, 19-Mason Mount; 10-Willian, 9-Tammy Abraham, 22- Christian Pulisic

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *