Praveen Jordan/Melati Oktavianti Belum Dapat Tantangan Berarti

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang relatif mudah dalam laga pertama mereka di Mola TV PBSI Home Tournament. Dalam penyisihan grup A pagi ini, Praveen/Melati mengalahkan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-16, 21-13.

Sejak awal permainan, Praveen/Melati terus mengungguli Andika/Marsheilla. Praveen/Melati sama sekali tak memberikan kesempatan kepada Andika/Marsheilla untuk mengembangkan permainan. Apalagi di game kedua, Andika/Marsheilla tak dapat keluar dari tekanan dan tertinggal jauh.

“Mereka kan junior kami juga, jadi tahu kelebihan dan kekurangan mereka apa. Tadi kami coba bermain di pola kami dan ternyata mereka nggak nyaman. Sebenarnya di situ saja, mereka yang terbawa permainan kami,” beber Praveen usai laga seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Melati mengatakan keduanya sempat tidak menyangka laga akan berjalan seperti ini. Hanya saja Melati mengatakan lawan masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kami tidak menyangka pertandingannya seperti tadi, padahal kalau di latihan ramai juga. Walaupun kami menang tapi ramai. Hari ini mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Melati.

Usai tiga bulan absen bertanding, Praveen/Melati mengatakan mereka sudah siap kembali ke suasana dan atmosfer pertandingan.

“Kalau dari segi fisik sudah balik lagi seperti dulu. Kami menganggap home tournament ini seperti turnamen resmi, persiapannya beda dari latihan biasa, malam sebelumnya kami ngobrol dulu. Pokoknya jaga kondisi untuk besoknya siap bertanding,” ungkap Praveen.

Satu kejutan terjadi di laga penyisihan ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament. Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menundukkan senior mereka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan dua game langsung, 22-20, 21-16. Akbar/Winny pun menjadi juara grup D.

Pertandingan kedua pasangan berlangsung seru, Akbar/Winny yang sempat ketinggalan di game pertama maupun game kedua, mampu membalikkan keadaan dan merebut kemenangan.

“Kami tampil lebih fokus, lebih tenang dan tidak terburu-buru. Kami menerapkan permainan menyerang,” ungkap Akbar usai laga.

Sementara itu Winny mengatakan dalam keadaan tertinggal mereka berusaha untuk memperbaiki komunikasi. Selebihnya Winny enggan mengutarakannya.

“Saat ketinggalan, kami saling komunikasi, yang penting bola masuk dulu, nanti akan ketemu lagi caranya. Selebihnya itu rahasia dapur kami,” beber Winny sambil tertawa.

Di babak perempat final, Akbar/Winny yang merupakan juara grup D, akan berhadapan dengan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami yang merupakan runner up grup A. Sedangkan unggulan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga juara grup A, akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan kedua dan berstatus runner up grup D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *