Prancis Dihajar Denmark Dua Gol Tanpa Balas, Alarm Bahaya Jelang Piala Dunia 2022

Tim nasional Prancis memetik hasil negatif di matchday terakhir Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023. Menghadapi timnas Denmark di Parken Stadium, Senin, 26 September 2022 dini hari WIB, Les Bleus takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Denmark dicetak oleh Kasper Dolberg di menit ke-33 dan Andreas Skov Olsen di menit ke-39.

Kekalahan ini tentu mengecewakan bagi Prancis. Armada Didier Deschamps sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Namun, mereka gagal memaksimalkan situasi tersebut untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Prancis pun terpuruk di UEFA Nations League musim ini. Prancis hanya menuai lima poin dari enam pertandingan dan finis di posisi ketiga, unggul satu angka dari Austria di dasar klasemen.

Sementara itu Denmark mengemas 12 poin dari enam laga dan hanya berjarak satu angka di belakang Kroasia di puncak klasemen.

Hasil buruk ini tentu menjadi alrm bahaya bagi Prancis jelang Piala Dunia 2022. Didier Deschamps mengakui timnya tampil di bawah standar. Mereka bahkan tak bisa menyamai level permainan Denmark.

“Hal terpenting yang kami pelajari sebelum bertemu Denmark lagi adalah kami harus bermain di level yang sangat tinggi ketika kami bertemu lawan di level ini,” beber Deschamps.

Mantan pemain timnas Prancis itu mengakui timnya tampil melempem, tidak seagresif Denmark.

“Kami tidak berhasil bermain dengan level yang sama (dengan Denmark). Tidak agresif seperti mereka,” sambungnya.

Deschamps juga memuji kiper Denmark, Kasper Schmeichel yang mampu menggagalkan sejumlah peluang dari Mbappe dan kawan-kawan. Ia tak heran bila mantan kiper Leicester City itu kemudian dianugerahi predikat pemain terbaik di laga itu.

“Saya tidak berpikir itu berakhir setelah babak pertama, karena kami memiliki beberapa tendangan sudut dan beberapa peluang. (Tapi) bukan kebetulan bahwa Kasper Schmeichel akhirnya terpilih sebagai Man of the Match,” pungkasnya.

Susunan pemain Timnas Denmark versus Prancis:

Timnas Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard.

Cadangan: Jesper Lindstrom, Rasmus Hojlund, Simon Kjaer, Martin Braithwaite

Timnas Prancis (3-4-1-2): Alphonse Areola; Dayot Upamecano, William Saliba, Benoit Badiashile; Benjamin Pavard, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Ferland Mendy; Antoine Griezmann; Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

Cadangan: Youssouf Fofana, Jonathan Clauss, Adrien Truffert, Christopher Nkunku, Randal Kolo Muani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *