Pesta Gol ke Gawang Newcastle, Spurs Geser Arsenal di Empat Besar

Tottenham Hotspur memetik kemenangan telak di pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Menjamu Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 3 April 2022 malam WIB, The Lilywhites menang dengan skor mencolok, 5-1.

Pesta gol tuan rumah sebenarnya baru terjadi setelah tertinggal di menti ke-39 setelah Fabian Schar membobol gawang Hugo Lloris.

Spurs kemudian bangkit dan berbalik unggul dengan skor telak. Lima gol tuan rumah dicetak oleh Ben Davies di menit ke-43, Matt Doherty di menit ke-48, Son Heung-min di menit ke-54, Emerson Royal di menit ke-63, dan Steven Bergwijn di menit ke-83.

Kemenangan ini sungguh berarti bagi Spurs. Tim besutan Antonio Conte itu mendapat tiga poin untuk menambah koleksi poin menjadi 54 dari 30 pertandingan. Spurs menggeser posisi yang sebelumnya ditempati Arsenal.

Spurs berhak menempati posisi keempat berkat keunggulan selisih gol. Namun, posisi Spurs belum aman karena Arsenal baru tampil 28 kali. Tidak hanya mengancam posisi Spurs, Arsenal juga berpeluang menggeser Chelsea dari posisi ketiga bila mereka mampu memaksimalkan dua pertandingan di tangan.

Sementara itu, hasil minor ini membuat Newcastle kian terpuruk di papan bawah. Tim tersebut masih berada di posisi ke-15 dengan 31 poin dari 30 laga, berjarak sembilan poin dari Watford di zona degradasi.

Pelatih Antonio Conte mengaku kemenangan ini sangat penting bagi mereka. Mereka masih memiliki delapan pertandingan tak ubahnya laga-laga final agar bisa terus mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

“Kami tahu bahwa kami punya delapan final. Arsenal punya keuntungan. Kami harus tetap berada dalam persaingan dan memberikan yang terbaik, membuat fans kami senang. Fans kami tentu akan menikmati permainan tim seperti ini, mencetak banyak gol.”

Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu ingin agar timnya bisa secara konsisten menyajikan permainan yang baik sehingga tidak terjadi penyesalan di akhir musim.

“Jangan ada penyesalan di akhir musim. Jika kami memberikan segalanya, maka kita lihat kami bisa finis di posisi berapa,” pungkasnya.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Newcastle United:

Tottenham Hotspur (3-4-3): 1-Hugo Lloris; 4-Cristian Romero, 15-Eric Dier, 33-Ben Davies; 12-Emerson Royal (23-Steven Bergwijn 81′), 30-Rodrigo Bentancur (8-Harry Winks 75′), 5-Pierre-Emile Hojbjerg, 2-Matt Doherty; 21-Dejan Kulusevski (27-Lucas Moura 76′), 10-Harry Kane, 7-Son Heung-min

Cadangan: 6-Davinson Sanchez, 8-Harry Winks, 14-Joe Rodon, 22-Pierluigi Gollini, 23-Steven Bergwijn, 27-Lucas Moura, 42-Harvey White, 44-Dane Scarlett, 54-Jamie Bowden

Pelatih: Antonio Conte

Newcastle United (4-3-3): 1-Martin Dubravka; 19-Javier Manquillo (39-Bruno Guimaraes, 5-Fabian Schaer, 33-Daniel Burn, 13-Matt Targett; 28-Joseph Willock, 8-Jonjo Shelvey, 7-Joelinton (23-Jacob Murphy 59′); 21-Ryan Fraser, 20-Chris Wood (6-Jamaal Lascelles 70′), 10-Alan Saint-Maximin

Cadangan: 3-Paul Dummett, 6-Jamaal Lascelles, 11-Matt Ritchie, 17-Emil Krafth, 23-Jacob Murphy, 26-Karl Darlow, 34-Dwight Gayle, 36-Sean Longstaff, 39-Bruno Guimaraes

Pelatih: Eddie Howe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *