Pesta 4 Gol, Spurs Mantap ke 16 Besar Liga Europa

Tottenham Hotspur mantap ke babak 16 besar Liga Europa. Hal ini menyusul kemenangan telak di leg kedua babak 32 besar yang berlangsung apda Kamis, 25 Februari 2021 dini hari WIB. Menghadapi Wolfsberger di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs berpesta empat gol.

Kemenangan ini melengkapi catatan impresif di pertemuan pertama dengan skor 4-1. Armada Jose Mourinho pun melangkah ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 8-1.

Empat gol tuan rumah di pertandingan ini disumbangkan oleh Dele Alli di menit ke-10 memanfaatkan umpan Matt Doherty. Selanjutnya gol kedua baru terjadi setelah jeda. Lima menit setelah keluar dari ruang ganti, Vinicius berhasil menggetarkan gawang tim tamu yang dijaga Manuel Kuttin memanfaatkan umpan Dele Alli.

Gareth Bale pun tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Menit ke-73, mantan pemain Real Madrid itu berhasil menuntaskan assist Delle Alli. Vinicius mencetak gol keduanya di menit ke-83 sekaligus mengunci kemenangan Spurs.

“Malam yang indah. Sikapnya sangat bagus, yang mana itu sangat penting. Beberapa gol luar biasa. Tidak ada yang cedera dan pemain-pemain muda tampil,” beber Jose Mourinho.

Lebih lanjut pelatih The Lilywhites itu mengatakan bahwa timnya memang harus bermain seperti itu. Hanya saja tidak mudah bagi mereka untuk menghadapi tim yang menempatkan lima pemain belakang.

“Anda perlu bermain baik untuk menang melawan lawan seperti ini. Mereka dilatih dengan lima bek dan memiliki dua penyerang yang cepat,” sambungnya.

Ia yakin bahwa timnya akan kembali ke jalur kemenangan menyusul serangkaian hasil buruk di pentas domestik. Ia justru lebih tenang saat ini ketimbang saat masih menjadi pelatih klub-klub lain.

“Syukurlah saya bukan manajer seperti dulu lagi. Mungkin saya dulu tidak setenang sekarang, seyakin sekarang, dan kurang bisa mengontrol emosi,” bebernya.

“Kadang dalam karier ini, saya punya banyak masalah yang bukan berkaitan dengan hasil. Anda tahu, saya jarang punya rentetan hasil buruk seperti ini,” tegasnya.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur versus Wolfsburger:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Joe Hart; Matt Doherty (Marcel Livinier 74′), Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko (Nile John 82′), Harry Winks; Erik Lamela (Gareth Bale 69′), Dele Alli (Dane Scarlett 81′), Steven Bergwijn (Lucas Moura 69′); Carlos Vinicius.

Pelatih: Jose Mourinho

Wolfsberger (3-4-3): Manuel Kuttin; Dominik Baumgartner (Guram Giorbelidze 65’_, Gustav Henriksson, Luka Lochoshvili; Michael Novak (Mario Pavelic 46′), Christopher Wernitznig, Kai Lukas Stratznig (Nemanja Rnic 79′), Jonathan Scherzer (Stefan Peric 65′); Dario Vizinger (Dejan Joveljic 46′), Cheikhou Dieng, Michael Liendl.

Pelatih: Ferdinand Feldhofer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *