Pesan Sekjen PBSI untuk Tim Indonesia: Bermain dengan Tenang dan Nikmati Pertandingan

Sekretaris Jenderal PBSI Mohammad Fadil Imran mengucapkan pesan kepada tim Indonesia yang akan tampil di Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas dan Piala Uber 2020.

Hal ini disampaikan saat melepas kontingen Indonesia. Pada kesempatan itu ia mengatakan kepada para pemain untuk terus menikmati pertandingan dan fokus.

“Bermainlah dengan tenang, nikmati pertandingan. Kalau bisa kurangi membaca informasi-informasi yang tidak penting di social media agar fokus tidak terganggu,” pesan Fadil singkat seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Menurut pemain paling senior Hendra Setiawan, meski tidak mudah, peluang Indonesia untuk merengkuh kali kedua Piala Sudirman tetap begitu terbuka.

“Kans semua tim fifty-fifty, tergantung nanti bagaimana di lapangannya saja. Semoga semua bisa bermain lepas,” ucap Hendra.

Sebagai pemain paling senior, Hendra siap berbagi pengalaman dengan anggota tim yang lain. Menurutnya, tampil di kejuaraan beregu dan perseorangan itu berbeda. Dia pun siap mendukung agar pemain muda bermain lebih lepas dan tidak dalam tekanan saat bertanding.

“Saya senang dan welcome dengan pemain-pemain muda yang masuk tim. Sangat bagus untuk mereka¬† karena ini menjadi pengalaman buat mereka bagaimana tampil di ajang beregu yang besar,” kata Hendra. “Saya lebih banyak kasih masukkan saja ke mereka nanti,” tambah Hendra.

Ditambahkan oleh Greysia Polii, dia melihat tim Sudirman kali ini terasa lebih kompak. Kebersamaan tim juga begitu kental.

“Saya lihat kebersamaan dan kekompakan tim kali ini begitu kental. Ini bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk merebut Piala Sudirman,” ujar Greysia.

“Kami juga memohon doa restu seluruh rakyat Indonesia agar bisa bermain maksimal dan memetik sukses di Finlandia nanti,” pinta peraih emas Olimpiade Tokyo bersama Apriyani Rahayu ini.

Dilaporkan oleh manajer tim Eddy Prayitno, kondisi tim sudah siap tempur. Hasil tes PCR yang dilakukan pada Senin pagi, seluruh anggota tim hasilnya negatif dari Covid-19. “Tim Piala Sudirman Indonesia dalam kondisi sehat dan siap tempur,” kata Eddy.

Piala Sudirman 2021 akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober di Finlandia, berlanjut dengan Piala Thomas-Uber 2020 pada 9-17 Oktober di Denmark.

Tim Piala Sudirman Indonesia akan terbang ke Finlandia pada Selasa (21/9) malam pukul 21.05 WIB menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57 via Istanbul.

Sementara beberapa pemain yang akan turun di Piala Thomas-Uber akan menyusul ke Denmark pada Senin (4/10) pukul 19.25 WIB menggunakan pesawat KLM dengan nomor penerbangan KL838.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *