Persebaya Tekuk Madura United di Piala Gubernur Jatim

Persebaya Surabaya memetik hasil positif di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 14 Februari 2020, Persebaya menang dengan skor 4-2.

Empat gol Persebaya dicetak oleh Makan Konate di menit ke-21 dan 45, David Da Silva di menit ke-64, dan Arief Satriya di menit ke-80. Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Beto Goncalves di menit ke-60 dan Haris Tuharea di menit ke-66.

Kemenangan ini membuka pintu bagi Persebaya lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu Madura United harus memupuskan harapannya untuk berbicara banyak di turnamen pramusim ini.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal, kedua tim berusaha mencari kesempatan untuk mencetak gol. Tim tamu sukses membuka keunggulan di menit ke-21. Sepakan jarak jauh Makan Konate gagal dibendung kiper tuan rumah. Sebelum turun minum tim tamu berhasil menggandakan keunggulan.

Tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan. Setelah jeda Madura United sukses mencetak dua gol. Namun tim tamu masih bisa menambah dua gol lagi untuk mengunci pertandingan dengan skor 4-2.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan timnya sudah tampil maksimal di pertandingan tersebut. Namun beberapa kali keberuntungan belum berpihak kepada mereka.

“Terbukti kita juga punya peluang, ada yang kena tiang dan penalti pun miss ya, tetapi menurut saya secara keseluruhan menurut saya tidak salah dengan cara pemain bermain, hanya pertandingan ini tadi Dewi Fortuna tidak berpihak kepada Persebaya,” beber Aji.

“Di menit-menit akhir memang agak turun konsentrasinya, pemain belakang terutama, Arif Satria yang seharusnya bola dibuang. Tentunya bagus, kami akan evaluasi sebelum kompetisi benar-benar tahu apa yang harus kita perbaiki,”sambung Aji.

Para pemain Persebaya menegaskan mereka sudah tampil maksimal, termasuk menjalankan semua instruksi pelatih. Hal ini seperti ditegaskan kapten tim, Rahmat Irianto.

“Instruksi pelatih susah kami terapkan, kami juga mendapatkan penalti tidak masuk, ya kita kurang beruntung,” tegas Rahmat Irianto.

Susunan pemain Madura United versus Persebaya Surabaya:

Madura United: 88-Satria Tama (20-Muhammad Ridho 86′), 22-Marcho Sandi, 5-Jaimerson Xavier, 23-Kadek Raditya, 66-Andik Rendika; 32-Brian Ferreira (29-Zah Rahan 69′), 17-Syahrian Abimanyu (11-Emmanuel Oti 78′), 2-Guntur Triaji (4-Asep Berlian 52′); 7-Greg Nwokolo, 9-Beto Goncalves, 12-Haris Tuharea

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persebaya Surabaya: 20-Rivky Mokodompit; 33-Koko Ari Araya, 32-Rizky Rido, 24-Arief Satriya (44-, 22-Abu Rizal Maulana; 28-Aryn Williams (17-Ricky Kambuaya 45′), 10- Makan Konate, 89-Hambali Tholib (27-Patrick Wanggai 90′); 92-Bayu Nugroho (8-Oktavianus Fernando 39′), 7-David Da Silva, 11-Supriadi (88-Alwi Slamet 70′)

Pelatih: Aji Santoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *