Performa Oke, Eks Chelsea: Tak Merasa Ini Musim untuk Saingi Liverpool atau City

Bagaimana performa Chelsea musim ini? Apakah tim asal London Barat itu mampu bersaing dengan Liverpool dan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini?

Menurut mantan pemain Chelsea, Glen Johnson, performa Chelsea memang bagus. Mereka bahkan menjadi tim paling subur dalam beberapa laga terakhir. Lesatan 12 gol dalam empat laga kandang terakhir menjad ibukti.

“Di liga, siapa sih yang lebih oke dari mereka sekarang? Saya rasa tidak ada. Mereka sudah mencetak berapa? 12 gol dalam empat partai kandang terakhir dan mencatatkan lima clean sheet,” beber Johnson.

Namun mantan pemain belakang itu tak yakin Chelsea menjadi pesaing terkuat untuk Liverpool dan Manchester City musim ini. Menurutnya, Chelse baru benar-benar menjadi pesaing di musim depan.

“Mereka jelas tim yang akan menipiskan jarak. Saya tidak merasa ini akan jadi musim untuk menyaingi Liverpool atau City, tapi Chelsea jelas akan menjadikan persaingan gelar berlangsung antara tiga kubu musim depan,” lanjutnya.

Johnson masih melihat Liverpool sebagai favorit juara. “Dalam hal peluang terbaik, saya akan memilih Liverpool, City, lalu Chelsea,” tegasnya.

Johnson pun optimistis dengan masa depan Chelsea di tangan Frank Lampard. Menurutnya sosok pelatih itu sudah tepat bagi klub tersebut. Di tangan Lampard, Chelsea mengalami perkembangan pesat.

“Ya, saya merasa dia orang yang tepat. Saya rasa sekarang, dengan cara klub melaju, dia sudah membuktikannya. Semua orang harus memanfaatkan peluang tertentu yang diberikan ke mereka,” ungkapnya lagi.

Menurutnya bila melihat performa tim saat ini, Lampard pasti akan terkejut. Pasalnya timnya mengalami perkembangan lebih cepat dari perkiraan.

“Saya rasa bahkan Lamps akan terkejut bahwa dia mendapatkan pekerjaan itu begitu cepat. Dengan klub di posisi sebelumnya, itu bagus untuknya dan juga untuk klub.”

Membaiknya performa Chelsea tidak lepas dari investasi pemain muda yang dilakukan Lampard. Pelatih tersebut dikenal sangat mempercai para pemain muda potensial.

“Saya rasa dia memantaskan diri untuk mendapatkan posisinya dengan dini, dalam hal yang dia lakukan bersama Jody (Morris-Asisten Chelsea) dan memakai pemain-pemain muda. 18 bulan lalu, kita tidak tahu banyak soal Mason Mount atau Tammy Abraham dan Reece James.”

Lampard memang dikenal rajin mengorbitkan para pemain muda. Menurut Johnson hal ini tidak karena keterbatasan timnya untuk mendapatkan pemain senior, tetapi karena visi Lampard dan dukungan finansial dari pemilik klub.

“Mereka menghadirkan semua pemain ini, betul karena ada larangan transfer, tapi tetap saja mereka menambahkan aset masif ke klub. Lalu jelas Roman Abramovic mempercayainya dan memberinya uang untuk berbelanja pemain yang mereka telah beli,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *