Pemain Ini Sarankan Sancho Bertahan di Dortmund

Nama Jadon Sancho santer dikaitkan dengan sejumlah klub top Liga Primer Inggris. Manchester United dan Liverpool adalah beberapa dari antaranya. Namun demikian ada dukungan kepada pemain tersebut untuk tidak lekas tergoda untuk pergi.

Sebagaimana dikatakan mantan pemain Liverpool, Steven McManaman, Sancho sebaiknya bertahan di Dortmund. Sangat sulit bagi Sancho untuk bisa bergabung dengan Liverpool karena tim tersebut sudah memiliki skuad yang komplet di semua lini.

“Jurgen Klopp akan membawa pemain masuk, terutama ketika ada pemain yang kontraknya habis. Ini hanya masalah waktu,” beber McManaman.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan skuad mumpuni yang dimiliki sulit membayangkan Liverpool akan mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan Sancho. Pemain tersebut digadang-gadang seharga 100 juta poundsterling.

“Tetapi dengan tim yang mereka miliki saat ini – mengapa Anda menghabiskan hampir 100 juta pound untuk seorang pemain berusia 20 tahun?”

Namun demikian McManaman tak menampik pemain muda tersebut bisa bermain di klub-klub top Liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United. Ia sering melihat aksi sang pemain dan optimis dengan masa depannya.

“Saya tidak bermaksud menghina. Sancho mungkin cocok untuk Liverpool dan dia pasti cocok untuk Manchester United. Saya sudah sering melihatnya dan dia mengalami musim yang indah.”

Namun menurut McManaman, idealnya ia tak memilih pergi dari Dortmund. Di klub tersebut, hemat McManaman, Sancho bisa merasakan atmosfer untuk tampil di Liga Champions dan bisa terus berkembang menjadi pemain top di masa depan.

“Idealnya saya pikir dia harus tetap di Dortmund, tempat yang membuatnya merasakan bermain sepakbola di Liga Champions dan berkembang,” pungkasnya.

Pendapat berbeda disampaikan  mantan pemain United, Wes Brown. Wes mengatakan pemain seperti Sancho sangat dibutuhkan skuad The Red Devils saat ini. Kemampuan dan semangatnya sangat cocok dengan tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Ia yakin bila United berhasil merekrut pemain internasional Inggris itu, klub akan semakin bersemangat dan bergairah.

“Talenta dan antusiasme. Kami butuh seseorang yang persis punya itu di klub ini. Kami sudah pernah punya pemain-pemain seperti itu selama bertahun-tahun dan saya yakin kalau kami merekrutnya, dia akan mendatangkan kembali antusiasme ke klub,” beber Brown.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Inggris itu mengatakan pemain dengan semangat dan kemampuan khusus pernah mewarnai sejarah tim tersebut. Sebelumnya United pernah memiliki Cristiano Ronaldo yang memiliki karakteristik seperti itu.

“Itu akan bagus buat tim juga. Kami sudah pernah punya pemain-pemain seperti itu di masa lalu, seperti dengan Cristiano Ronaldo.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *