Ozil Jarang Dimainkan, Eks Arsenal: Ada Sesuatu

Mesut Ozil sudah tidak lagi menjadi starter di skuad utama Arsenal sejak beberapa musim terakhir. Performanya yang naik turun menjadi sebab. Namun demikian mantan rekan setim, Jack Wilshere heran dengan situasi tersebut.

Pemain yang kini bermain untuk West Ham United itu merasa aneh dengan keputusan pelatih yang tidak lagi memberikan menit bermain reguler kepada mantan pemain Real Madrid itu. Wilshere menilai Ozil merupakan salah satu pemain berbakat.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta belum memberikan menit bermain kepada pemain tersebut sejak komeptisi Liga Inggris kembali bergulir. Hingga berakhirnya musim ini, Ozil tetap menjadi penghias bangku cadangan. Bahkan di final Piala FA menghadapi Chelsea, tak ada nama Ozil dalam daftar pemain.

“Soal kemampuannya di sepakbola, saya suka bermain dengannya. Dia adalah salah satu pemain favorit saya. Dia akan memberi Anda bola di waktu yang tepat, dalam kecepatan yang pas,” beber Wilshere.

Lebih lanjut Wilshere mengatakan dirinya kaget dengan situasi yang terjadi dengan mantan rekan setim itu. Ia mengatakan tidak tahu dengan apa yang sesungguhnya terjadi dengan Ozil. Ia menilai ada sesuatu yang tidak diketahui publik di balik situasi tersebut.

“Jadi saya kaget dia tidak main, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di sana. Pasti ada sesuatu yang kita tidak tahu karena saya tidak bisa melihat kenapa dia tidak main kalau bicara soal kemampuannya.”

Lebih lanjut Wilshere menilai Ozil adalah pemain yang bisa bekerja sama dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Ia menyayangkan bila potensi tersebut tidak terlihat di lapangan pertandingan.

“Khususnya dengan Aubameyang, tipe pemain sepertinya, Anda bisa bayangkan Oezil di belakangnya memberikan assist. Akan luar biasa,” sambungnya.

Wilshere menilai Arteta memiliki rencana tersendiri. Ia tak bisa memastikan apa sesungguhnya yang terjadi.

“Ini jelas sesuatu yang tidak kita ketahui. Saya yakin Mikel Arteta pasti punya rencana dan dia menerapkannya. Saya yakin kita akan tahu dalam beberapa pekan ke depan apa yang terjadi,” lanjutnya.

Selain masa depan Ozil yang menjadi tanda Tanya, Aubameyang pun setali tiga uang. Wilshere pun mengingatkan Arsenal agar jangan sampai melepas mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

“Sangat luar biasa bagi klub jika mereka membuatnya bertahan. Anda dapat melihat apa yang dia berikan. Saya ada di sana ketika dia direkrut, dan langsung terkesan sejak sesi latihan pertama. Anda tahu dia pemain kelas dunia. Dia mencetak gol dengan kaki kiri dan kanannya, dia bisa mengalahkan bek.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *