Muller Minta Lewandowski Bertahan di Bayern Muenchen

Robert Lewandowski sudah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Bayern Muenchen di musim panas ini. Pemain internasional Polandia itu sebenarnya masih memiliki sisa kontrak satu tahun hingga Juni 2023.

Namun, Lewandowski tidak ingin menghabiskan sisa kontrak tersebut dan ingin segera angkat kaki dari Allianz Arena. Barcelona disebut-sebut sebagai calon pelabuhan barunya.

Walau begitu, keinginan Lewandowski mendapat beragam reaksi. Kubu Bayern sudah tegas menolak. Die Roten tidak mau melepas Lewandowski sebelum kontraknya berakhir.

Sementara itu rekan setim Lewandowski, Thomas Muller bahkan sudah memintanya bertahan. Pemain senior asal Jerman itu berharap Lewandowski berubah pikiran setelah liburan usai.

“Saya ingin rekan lawas saya di lini depan tetap bertahan. Sekarang masih liburan dan kita sudah sering lihat hal seperti ini. Saya ingat ketika Franck Ribery ingin pindah ke Real Madrid,” beber Muller.

Muller mengaku ia sudah mengenal Lewandowski dengan baik, entah di dalam maupun di luar lapangan. Permainan mereka sudah menyatu sebagai satu tim. Muller mengatakan sehebat-hebatnya seorang pemain, ia tetap tidak lebih besar dari klub.

“Lewy masih terikat kontrak, dan saya ingin dia bertahan. Kami sudah klik di lapangan. Tapi tentu saja, bisnis pemain selalu seperti itu, ada pemain lain yang bisa gabung ke sini. Klub lebih besar daripada pemain,” sambungnya.

Muller mengatakan setiap pemain yang masih terikat kontrak memiliki tanggung jawab profesional untuk bermain baik bersama klub. Ia tidak ingin ada pemain yang bermain buruk karena keinginan untuk pergi dihalangi klub.

“Satu hal yang pasti, siapapun pemain yang masih terikat kontrak dengan Munich, harus tampil bagus mulai 1 September nanti. Tidak boleh ada pemain yang bermain buruk.”

Sebelumnya, Lewandowski sudah menyatakan secara terbuka kalau ia ingin pergi. Ia mengatakan eranya di Bayern sudah berakhir.

Ia yakin pilihannya itu akan dihormati pihak Die Roten. Ia menegaskan keinginannya untuk tidak lagi menjadi bagian dari skuat tersebut musim depan.

“Bayern adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya. Saya tidak ingin bermain di sana lagi.”

Ia berharap pihak FC Hollywood ikut membuka jalan di bursa trasfer musim panas ini.

“Transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tidak menghentikan saya,” tegasnya.

Namun niat Lewandowski ditentang CEO Bayern, Oliver Kahn. Mantan kiper timnas Jerman itu tegas menutup pintu kepergian bagi Lewandowski.

“Saya tak bisa memahami mengapa dia mengambil langkah ini. Pernyataan di depan publik tak akan membawamu ke mana-mana,” beber Kahn.

Kahn meminta Lewandowski untuk menghargai klub. Bersama Bayern ia bisa menuai sejumlah kesuksesan seperti menjadi pemain terbaik dalam dua musim beruntun. Ia pun ikut merasakan gelar Bundesliga dan Liga Champions bersama Bayern.

“Robert menjadi pemain terbaik dua kali beruntun selama di sini. Menurut saya dia harus tahu apa yang dia miliki di Bayern. Apresiasi bukanlah hal yang berlaku satu arah,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *