Milan Tutup Fase Grup Liga Europa dengan Kemenangan, Lolos ke 32 Besar

AC Milan sukses mencatatkan kemenangan di matchday pamungkas penyisihan Grup H Liga Europa pada Jumat, 11 Desember 2020 dini hari WIB. Menghadapi Sparta Praha, Rossoneri menang dengan skor tipis, 1-0.

Kemenangan ini menjadi penutup yang manis bagi Milan di babak penyisihan. Milan total mengemas 13 poin, unggul dua angka dari Lille di urutan kedua. Sebagai juara grup, Milan pun mantap ke babak 32 besar.

Menghadapi laga ini, skuad Milan tampil tidak dengan kekuatan penuh. Milan banyak mengandalkan pemain muda.  Pemain andalan di lini depan, Zlatan Ibrahimovic tak bertanding.

Salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di laga ini adalah Jens Petter Hauge. Tak heran penampilannya pun menuai pujian dari pelatih Milan, Stefano Pioli. Ia pun berharap pemain muda tersebut bisa terus meningkatkan performanya.

“Hauge, kami harap dia bisa terus seperti ini. ketika kami menghadapinya sebagai lawan, dia sudah menunjukkan kualitasnya,” beber Pioli.

“Saya yakin dia masih bisa banyak berkembang, dia punya kualitas yang hebat dan kami puas dengan performanya. Saya yakin kualitas terbaiknya adalah ketika satu lawan satu,” sambungnya.

Lebih lanjut Pioli mengatakan skuad Milan saat ini semakin berkembang. Bahkan skuad tersebut sudah bisa beradaptasi dengan segala situasi dan tekanan.

“Saya sudah bilang ke para pemain bahwa kami adalah tim yang sesungguhnya. Ini adalah tim yang bisa tampil bagus di segala situasi, bahkan di situasi negatif sekalipun, demi membuktikan kekuatan mereka,” bebernya.

Tanpa sejumlah pemain senior tentu menjadi kehilangan tersendiri bagi Milan. Absennya Ibrahimovic misalnya membuat timnya kehilangan sosok pemimpin. Namun ia salut dengan performa para pemain muda yang mampu menjawab kepercayaan.

“Ini pertama kalinya kami kehilangan Ibra, Kjaer, dan Bennacer, yang merupakan pemimpin di lapangan, tapi mereka (pemain muda) menggunakan kesempatan yang diberikan untuk membuktikan tim ini bisa terus melaju. Artinya, kami punya rasa antusias dan energi untuk menghadapi segala tantangan.”

Susunan Pemain Sparta Praha versus AC Milan:

Sparta Praha (3-5-2): Milan Heca (c); Martin Vitík, Dominik Plechaty, David Lischka; Tomas Wiesner, Michal Sacek (Ladislav Krejci I 82′), Filip Soucek, Adam Karabec (Ladislav Krejci II 45′), Matej Polidar; Martin Minchev (Lukas Julis 65′), Srdan Plavsic (David Moberg Karlsson 65′).

Pelatih: Václav Kotal

AC Milan (4-3-3): Ciprian Tatarusanu; Andrea Conti (c), Leo Duarte, Pierre Kalulu Kyatengwa, Diogo Dalot; Daniel Maldini (Franck Kessie 78′), Sandro Tonali, Rade Krunic; Samu Castillejo, Lorenzo Colombo (Rafael Leao 67′), Jens Hauge (Brahim Diaz 90′).

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *