Lionel Messi Tidak Pernah Lelah Untuk Mencetak Gol

Messi Ikut Andil Menangkan Barcelona Atas Valladolid

Lionel Messi ikut andil dalam kemenangan Barcelona atas Real Valladolid di pekan ke-15 La Liga Spanyol pada Rabu, 23 Desember 2020 dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Mesis mencetak satu dari tiga gol kemenangan. Gol tersebut adalah gol ketiga Barcelona di laga ini yang lahir di menit ke-65, memanfaatkan assist Pedri. Selain itu Messi ikut andil memberikan assist bagi gol pertama timnya oleh Jordi Masip. Umpan terukur Messi diselesaikan dengan sempurna oleh Masip dengan tandukan mematikan.

Satu gol lainnya dicetak oleh Martin Braithwaite di menit ke-35. Gol ini lahir dari umpan terukur Sergino Dest.

Messi mengatakan bahwa saat ini fokusnya bukan untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Messi sudah mencatatkan rekor sebagai pemain dengan raihan top skorer terbanyak di La Liga. Sudah tujuh musim Messi meraih gelar Pichichi.

“Pichichi kedelapan? Aku tidak tahu, atau apakah aku masih memikirkannya, itu bukan sesuatu yang kukhawatirkan ataupun obsesiku,” ungkap Messi.

Lebih lanjut, pemain internasional Argentina itu menekankan bahwa ia lebih memilih gelar La Liga ketimbang pencetak gol terbanyak. Saat ini ia terus berjuang mendongkrak performa timnya di pentas tersebut.

“Aku lebih memilih memenangi LaLiga ketimbang mendapatkan Pichichi, kami sedang berjuang menuju ke sana,” sambungnya.

Saat ini Barcelona masih berada di peringkat kelima dengan raihan total 24 poin dari 14 pertandingan. Barcelona tertinggal dua poin dari Villarreal dengan 15 pertandingan yang sudah dijalani.

“Kami berkembang dengan lambat. Kami kesulitan di awal liga ataupun pantaskah kami kehilangan poin-poin itu, kami bisa saja memenangi beberapa dari pertandingan itu seperti di Alaves, Getafe, Real Madrid… Saat itu kami menciptakan banyak peluang, yang bisa saja mengubah situasinya. Namun, sekarang kami harus memenangi sejumlah pertandingan berturut-turut untuk kembali ke papan atas,” pungkas pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu.

Susunan Pemain Real Valladolid versus Barcelona:

Real Valladolid (4-4-2): Jordi Masip; Pablo Hervias, Joaquin, Javi Sanchez (Sergi Guardiola 79′), Nacho; Jota (Fabian Orellana 57′), Michel (Roque Mesa 57′) (captain), Ruben Alcaraz, Oscar Plano (Kike Perez 57′); Shon Weissman, Maranhao (Toni Suarez 46′).

Pelatih:

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo (Samuel Umtiti 71′), Clement Lenglet; Frenkie de Jong (Sergio Busquets 71′); Sergino Dest, Miralem Pjanic, Pedri (Philippe Coutinho 81′), Jordi Alba (Junior Firpo 71′); Lionel Messi (captain), Martin Braithwaite.

Pelatih: Ronald Koeman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *