Messi Gemilang, Barcelona Menang Telak di Matchday 1 Liga Champions

Barcelona berhasil memetik kemenangan telak di matchday pertama Grup G Liga Champions Eropa. Menghadapi klub Hongaria, Ferencvaros di Stadion Nou Camp pada Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 5-1.

Lima gol Barcelona disumbangkan oleh Lionel Messi dari titik penalti di menit ke-27, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Ihor Kharatin dari titik penalti di menit ke-70.

Kemenangan ini mengantar Barcelona ke puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan total tiga poin. Barcelona mengoleksi poin yang sama dengan Juventus hanya saja lebih unggul selisih gol.

Bermian di kandang sendiri membuat Barcelona begitu percaya diri. Tim besutan pelatih Ronald Koeman ini langsung mengancam sejak menit awal. Namun tuan rumah baru bisa membuka keran gol di menit ke-27. Berawal dari pelanggaran terhadap Messi di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh La Pulga untuk membawa timnya unggul.

Performa gemilang Messi di laga ini membuat sang pelatih angkat topi. Koeman pun tegas mengatakan dirinya tak memiliki komentar terhadap pemain internasional Argentina itu.

“Jika dia bermain seperti pada malam ini [dinihari WIB], saya tidak akan komplain terhadap Leo,” beber Koeman.

Lebih lanjut pelatih asal Belanda itu mengatakan Messi bekerja keras di laga itu. Selain itu Messi juga berkontribusi untuk terciptanya beberapa gol tuan rumah.

“Dia bekerja keras, mencetak gol dari titik putih namun saya juga pernah mencetak penalti. Jika dia tidak mencetak gol namun memberikan dua atau tiga assist, kami tidak bisa meminta lebih banyak lagi dari dia,” sambungnya.

Mantan pelatih timnas Belanda itu menegaskan timnya kini memiliki banyak pemain depan dengan kualitas relatif setara. Hal ini pun membuatnya bersemangat dan selalu optimis dengan peluang timnya di setiap pertandingan.

“Kami punya banyak orang untuk sektor depan dan itu adalah hal terbaik untuk pelatih. Saya pikir kami menunjukkan bahwa kami punya banyak pemain hebat di lini depan.”

“Bersama Leo yang hebat, dengan dua assist, itulah mengapa kami bisa pergi dengan senang. Ada persaingan dan itu tidak hanya berlaku untuk sayap kanan. Kami bisa bermain berbeda dengan Leo di sisi sayap atau No.10,” pungkasnya.

Susunan pemain Barcelona versus Ferencvaros:

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergi Roberto (62′ Junior Firpo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest; Philippe Coutinho (70′ R. Araujo), Miralem Pjanic (77′ Busquets), Frenkie de Jong; Trincao (63′ O. Dembélé), Lionel Messi, Ansu Fati (63′ Pedri).

Pelatih: Ronald Koeman

Ferencvaros (4-2-3-1): Denes Dibusz; Endre Botka (77′ G. Lovrencsics), Miha Blazic, Adnan Kovacevic, Eldar Civic (63′ M. Heister); Ihor Kharatin, Aissa Laidouni (63′ Somália); Isael, David Siger, Oleksandr Zubkov (70′ R. Mak); Tokmac Nguen (70′ F. Boli).

Pelatih: Serhiy Rebrov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *