Meski Petik Hasil Imbang di Matchday 5, Spurs Tetap ke 32 Besar Liga Europa

Tottenham Hotspur bermain imbang 3-3 saat menghadapi tuan rumah LASK di Stadion Linz, Austria pada Jumat, 4 Desember 2020 dini hari WIB. Ketiga gol Spurs dicetak oleh Gareth Bale, Son Heung-min dan Dele Alli.

Tiga gol tuan rumah dilesatkan oleh Peter Michori di menit ke-42, Johannes Eggestein, dan Mamoudou Karamoko di penghujung laga.

Meski hanya mampu memetik satu poin, Spurs tetap berhak atas satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa. Spurs kini mengemas total 10 poin dari lima pertandingan dan berada di urutan kedua Grup J. The Lilywhites tertinggal dua angka dari Antwerp di puncak klasemen.

Hasil imbang ini tentu tidak disukai pelatih Spurs, Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu pun menyoroti sikap para pemainnya.

“Saya rasa ini adalah soal sikap, yang sudah pernah saya hadapi sebelumnya bahkan di Manchester United. Saya dulu mengalami situasi yang sama, kami kalah di dua laga tandang di fase grup,” beber Mourinho.

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu mengatakan situasi seperti ini tidak boleh terjadi lagi, terutama di babak gugur. Bila tidak maka timnya akan tergelincir.

“Ketika kami masuk ke babak gugur dan Anda mendapatkan lawan lebih baik serta kesulitannya meningkat, tim menghadapi pertandingan-pertandingan dalam cara yang berbeda.”

“Enggak ada yang baru sih. Fakta bahwa fase grup LIga Europa tidak memotivasi sejumlah pemain sedari awal saya sudah tahu,” sambungnya.

Sementara itu Mourinho coba mengabarkan kondisi sang kapten, Harry Kane yang absen di laga ini. Namun bintang timnas Inggris itu diprediksi akan bisa tampil saat timnya menjalani laga berat dalam derbi London Utara di pentas Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.

“Saya tidak akan memberi tahu Anda sifat cederanya (Kane). Saya pikir ada peluang bagus untuknya bermain pada pertandingan hari Minggu nanti. Saya tidak ingin berbohong, saya tidak ingin menyembunyikan apa pun sehubungan dengan apakah dia akan bermain atau tidak. Saya pikir dia akan bermain, itulah perasaan saya,” tegasnya.

Susunan Pemain LASK versus Tottenham Hotspur:

LASK: Schiager, Wiesinger, Holland, Andrade, Ranftl, Madsen, Michori, Renner, Gruber (Reiter 69′), Goiginger (Karamoko 69′), Eggestein

Pelatih: Dominik Thalhammer

Tottenham Hotspur: Hart, Doherty, Sanchez, Tanganga, Davies, Ndombele (Bergwijn 65′), Lo Celso (Dier 71′), Hoejbjerg, Gareth Bale (Serge Aurier 81′), Lucas Moura (Sissoko 65′), Son Heing Min (Dele Alli 82′)

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *