Menang di Kandang Eibar, Real Madrid ke Urutan Dua

Real Madrid sukses memetik kemenangan di pekan ke-14 La Liga Spanyol pada Senin, 21 Desember 2020 dini hari WIB. Bertandang ke kandang Eibar, di Stadion Ipurua, Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Karim Benzema di menit keenam, Luka Modric di menit ke-13, dan Lucas Vazquez di ujung laga. Sementara itu gol tunggal tuan rumah dilesatkan oleh Kike di menit ke-28.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Madrid. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin mereka menjadi 29 poin dari 14 pertandingan. Madrid sementara ini naik ke posisi kedua. Sementara itu Eibar tercecer di papan bawah, menempati posisi ke-14 dengan tabungan total 15 poin.

Real Madrid bermain baik di laga ini. Meski berstatus tim tamu, mereka mampu menguasai pertandingan. Madrid langsung menekan sejak menit awal. Gol cepat saat laga baru berjalan enam menit menjadi bukti.

Kemenangan ini tentu tidak lepas dari pertimbangan Zinedine Zidane untuk tidak banyak melakukan rotasi. Pelatih Madrid itu menekankan bahwa ia tidak memikirkan untuk melakukan rotasi belakangan ini. Hanya saja ada kemungkinan ia akan melakukan rotasi di laga-laga selanjutnya.

“Pasti akan ada perubahan, karena kami memiliki banyak pertandingan,” beber Zidane.

“Kami sangat sedikit melakukan rotasi akhir-akhir ini. Namun, semua pemain tetap berada dalam rencana saya. Kami belum membuat banyak perubahan untuk saat ini seperti akan tetap seperti itu,” tegasnya.

Sementara itu terkait performa Madrid yang kurang konsisten sejak awal musim, mantan pelatih Madrid, Carlos Queiroz menekankan, bahwa Zidane mengalami situasi yang sulit dijelaskan secara jelas.

“Zizou mendapatkan seluruh dukungan dan simpati saya. Dia menderita, seperti halnya seluruh pelatih, ketidakstabilan yang tidak bisa dijelaskan oleh siapapun.”

“Tidak sama lho bermain atau kembali ke [stadion Santiago] Bernabeu dengan seluruh fansnya dan sekarang mesti bermain tanpa dukungan mereka di Valdebebas. Sekarang itu sama saja bermain di kandang atau di markas lawan,” lanjutnya.

Mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson itu menegaskan bahwa situasi pandemi ini membuat segalanya menjadi sulit.

“Menilai pelatih-pelatih saat pandemi itu kejam. Mereka yang ada di belakang tidak merasakan segalanya yang terjadi di lapangan dan pertandingan-pertandingan. Sebagai contoh, kemenangan Spanyol 6-0 atas Jerman sangat aneh… Saya menyelamati Spanyol, tapi kita harus melupakannya. Sepakbola saat pandemi itu tidak normal.”

Susunan pemain Eibar versus Real Madrid:

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Alejandro Pozo, Pedro Bigas, Anaitz Arbilla, Kevin Rodrigues; Takashi Inui (72′ Pedro Leon), Pape Diop (82′ Sergio Alvarez), Edu Exposito, Bryan Gil; Yoshinori Muto, Kike (83′ Unai Arietaleanizbeaskoa).

Pelatih: José Luis Mendilibar

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric (72′ Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Rodrygo (72′ Marco Asensio).

Pelatih: Zinedine Zidane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *