Menang Atas Tim Papan Bawah, Milan Belum Tergoyahkan di Puncak Serie A

AC Milan berhasil memetik kemenangan di pekan ke-17 Serie A Italia. Pada pertandingan yang digelar Minggu, 10 Januari 2021 dini hari WIB, Milan berhasil mengalahkan Torino dengan skor 2-0.

Sepasang gol milan dicetak oleh Rafael Leao di menit ke-25 dan Franck Kessie dari titik penalti di menit ke-36. Biasanya algojo tendangan dua belas pas adalah Zlatan Ibrahimovic. Namun pemain veteran itu baru pulih dari cedera dan baru dimasukan di menit ke-85.

Kemenangan ini membuat Milan tetap mengamankan posisi puncak. Milan mengemas total 40 poin dari 17 pertandingan. Milan unggul tiga angka dari Inter Milan di urutan kedua. Sementara itu kekalahan ini membuat Torino makin terbenam di papan bawah. Torino dengan 12 poin dari 17 pertandingan berada di urutan ke-19 atau satu strip dari dasar klasemen.

Usai pertandingan pelatih Tirono mengakui keunggulan Milan. Marco Ciampaolo mengatakan timnya sulit untuk berkembang. Mereka tak ubahnya penonton di pertandingan itu.

“Saya menilai permainan selama 95 menit penuh. Saya harus mengatakan bahwa kami hanya menonton pertandingan selama 45 menit. Kemudian kami baru memainkannya pada 45 menit lainnya.”

Marco turut mengomentari penalti yang didapat Rossoneri. Menurutnya penalti tersebut seharusnya tidak terjadi.

“Lalu, ada insiden selama pertandingan. Melihat insiden penalti, saya pikir itu harusnya tidak terjadi, tapi itu tidak mengubah apapun sekarang.”

Ia mengatakan timnya memiliki masalah dengan kepercayaan diri terutama di babak pertama. Situasi baru berubah setelah keluar dari ruang ganti.

“Kami tidak menunjukkan karakter atau kepercayaan diri yang cukup di babak pertama. Tapi setelah jeda, kami mampu merespon dengan bagus. Sayangnya, tidak ada yang ingin mengambil tanggung jawab menjalankan risiko,” tegasnya.

Susunan pemain AC Milan versus Torino:

Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (kuning 85), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (kuning 41), Theo Hernandez; Sandro Tonali (kuning 45) (Diogo Dalot 54 Рkuning 65), Franck Kessie; Samu Castillejo, Brahim Diaz (kuning 38) (Hakan Calhanoglu 60), Jens Hauge (Daniel Maldini 85); Rafael Leao (kuning 79) (Zlatan Ibrahimovic 85).

Pelatih: Stefano Pioli.

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo (Simone Zaza 64), Lyanco, Bremer; Wilfried Stephane Singo, Sasa Lukic, Tomas Rincon (kuning 26) (Jacobe Segre 76 Рkuning 92), Simone Verdi, Ricardo Rodriguez (Nicola Murru 64); Simone Verdi, Andrea Belotti (Federico Bonazzoli), Amer Gojak (Karol Linetty 46).

Pelatih: Marco Giampaolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *