Menang 2-0 atas Everton, Man City ke Semi Final Piala FA

Manchester City berhasil meraih satu tiket babak semi final Piala FA musim ini. Hal ini menyusul kemenangan di babak perempat final saat menghadapi Everton. Bertanding di Goodison Park pada Minggu, 21 Maret 2021 dini hari WIB, The Citizen menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Manchester Biru dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke-84 dan Kevin De Bruyne di penghujung laga. Hasil tersebut lebih dari cukup membawa armada Pep Guardiola ke babak empat besar. Sementara itu mimpi The Toffees untuk berbicara banyak di turnamen tersebut harus dikubur.

Menurut Guardiola kemenangan ini tidak lepas dari konsistensi yang mereka tunjukkan. Hal ini penting sebagai salah satu syarat untuk tetap bertahan di berbagai kompetisi.

”Saat Anda memenangkan 34 pertandingan dalam 39 laga, itu karena Anda punya karakteristik itu,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

Sebaliknya, demikian mantan pelatih Barcelona itu, bila tidak bisa menjaga konsistensi maka sulit memenangkan pertandingan.

”Jika Anda tidak dapat menjaga level itu, Anda tidak bisa memenangkan pertandingan tersebut,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat City akan menghadapi berbagai pertandingan di sejumlah kompetisi. Salah satunya adalah bersua Borussia Dortmund di babak perempatfinal Liga Champions Eropa. Guardiola sudah mulai mempersiapkan timnya termasuk memanfaatkan jeda internasional dalam waktu dekat.

“Saya tidak banyak menonton (Dortmund) musim ini karena kami tidak punya waktu di Inggris untuk menonton kompetisi lain, tapi di jeda internasional ini, kami akan punya waktu untuk melihat mereka. Dortmund selalu merupakan tim yang sangat bagus,” tandas mantan arsiten Bayern Muenchen itu.

“Dalam dua pekan, saya bisa menjawabnya dengan lebih baik. Saya tahu (Mats) Hummels, (Raphael) Guerreiro, Emre Can lewat pengalaman. (Axel) Witsel, Jadon Sancho, dan (Giovanni) Reyna. Ada banyak pemain muda berkualitas.”

Guardiola tak bisa meremehkan Dortmund. Kemenangan atas Sevilla di babak sebelumnya membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan tak boleh jemawa.

“Mereka lolos setelah menyingkirkan Sevilla, salah satu tim terkuat yang pernah menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun dan juga musim lalu,” tegasnya.

Susunan Pemain Everton versus Manchester City:

Everton (3-4-1-2): Joao Virginia; Mason Holgate [88′ Iwobi], Ben Godfrey, Yerry Mina; Seamus Coleman, Andre Gomes, Allan, Lucas Digne; Gylfi Sigurdsson; Dominic Calvert-Lewin, RIcharlison.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Kyle Walker; Bernardo Silva [64′ Mahrez], Fernandinho, Ilkay Gundogan [90′ Rodri]; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling [80′ De Bruyne].

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *