Mbappe Brace, PSG Tekuk Juventus 2-1

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memetik kemenangan di matchday pertama Grup H Liga Champions 2022/2023. Menjamu Juventus di Parc des Princes pada Rabu, 7 September 2022, Les Parisien menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol PSG diborong oleh Kylian Mbappe di menit kelima dan 22. Sementara gol semata wayang tim tamu dilesatkan oleh Weston McKennie di menit ke-53.

Kemenangan ini menjadi modal awal yang baik bagi PSG untuk berjuang meraih mahkota Liga Champions yang sudah lama dirindukan. Sementara, Juventus yang kehilangan poin di laga pertama wajib bangkit di laga-laga selanjutnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui timnya tak tampil maksimal terutama di awal babak pertama. Penampilan mereka jauh dari kata memuaskan.

“Kami bermain buruk selama 20 menit pertama. Kami terlalu takut – kami telah menyiapkan rencana permainan yang lebih agresif dan melakukannya di babak kedua,” beber Allegri.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengaku timnya berusaha bangkit di paruh kedua. Mereka bisa keluar tekanan dan mencuri gol. Timnya beruntung hanya kebobolan dua gol.

“Kami memiliki babak kedua yang sangat bagus, tetapi kami kesal karena melewatkan kesempatan di sini malam ini. Memang benar bahwa di babak kedua, Paris bisa saja mencetak gol untuk membuat skor menjadi 3-1 – tapi kami tidak bisa mendominasi sepanjang waktu,” sambungnya.

Hal senada dikatakan pemain Juventus asal Prancis, Adrien Rabiot. Ia menyebut timnya terlalu membiarkan PSG mendominasi dan memainkan strategi mereka. Situasi ini akhirnya membuat Nyonya Tua tak bisa berkembang dan terus didikte.

“Kami mengalami babak pertama yang sulit – terutama 20 menit pertama, ketika kami membiarkan mereka bermain. Kami menyesal karena kebobolan dua kali dengan cepat dan itu mengubah permainan,” beber Rabiot.

Pemain internasional Prancis itu senang karena timnya bisa lepas dari tekanan di babak kedua. Ia menilai timnya akhirnya mampu memberikan respon balasan kepada tuan rumah.

“Di babak kedua, kami menunjukkan wajah yang berbeda. Kami tidak menyerah; kami mencoba untuk kembali ke level yang sama dan kami bisa menyebabkan lebih banyak masalah bagi mereka,” tegasnya.

Susunan pemain PSG versus Juventus:

PSG (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi (78′ Nordi Mukiele), Vitinha (78′ Danilo Pereira), Marco Verratti, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Christope Gatlier

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Bremer; Juan Cuadrado (74′ Mattia De Sciglio), Fabio Miretti (46′ Weston McKennie), Leandro Paredes, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik (68′ Manuel Locatelli), Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *