Mantan Pelatih Setuju Lewandowski ke Barcelona

Tidak sedikit dukungan yang mengalir untuk Robert Lewandowski, bintang Bayern Muenchen yang tengah berjuang untuk mengakhiri kontraknya bersama klub Bundesliga itu.

Barcelona disebut-sebut sebagai salah satu tujuan baru dari striker internasional Polandia itu. Dukungan kepada Lewandowski datang dari mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Koeman memuji kualitas Lewandowski dan menganggap pemain tersebut cocok berseragam Blaugrana.

“Lewandowski pemain hebat, pencetak gol ulung, dia mencetak 25-30 gol di Bayern dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia sudah di usia tertentu, 35 tahun ya?” beber Koeman.

Hanya saja, Koeman tak yakin mantan klubnya itu bisa mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain trsebut.

“Saya ragu membayar 50 atau 60 juta untuk seorang pemain, begitu juga dengan gajinya, yang pasti jumlahnya tidak akan kecil. Dia mungkin masih bisa berkarier dua tahun lagi. Ada banyak keraguan soal apakah harus merekrutnya atau tidak.”

Koeman sendiri mengaku tidak pernah merasa menyesal menangani Barcelona. Walau pelatih tersebut harus menjalani situasi yang tidak mudah di Catalonia.

“Saat itu klub dalam masa sulit, tanpa presiden, dan Laporta juga meragukan saya sebagai pelatih. Anda ingin melatih, dan Anda tahu tidak akan menang jika ada masalah. Tapi, saya berusaha keras saat itu,” sambungnya.

Walau begitu, ia tetap membuka kemungkinan untuk kembali menangani Barcelona. Bila kesempatan itu datang lagi maka ia tak akan ragu-ragu menerimanya.

“Jika itu terjadi lagi, saya akan senang hati menerimanya (tawaran melatih Barcelona).”

Sementara itu, mantan agen Lewandowski, Cezary Kurchaski menduga ada alasan khusus Lewandowski ingin ke Barcelona.

“Dia ingin menunjukkan bahwa dia lebih baik daripada Benzema,” beber Kurchaski.

“Itu adalah alasan lain dia ingin ke Barcelona. Lewandowski tidak punya mimpi. Bagi dia, bermain sepakbola itu sebuah pekerjaan, dan dia itu sangat profesional. Real Madrid dan Barca ada di level yang sama.”

Cezary Kurchaski memberikan kabar positif terkait negosiasi antara Barcelona dan Lewandowski. Kedua pihak sama-sama berjuang untuk mencapai kata sepakat, meski akan mendapat pertentangan dari Bayern Muenchen.

“Barca dan Lewandowski akan sama-sama berjuang untuk kepindahan ini. Saya kira dia akan bergabung dengan Barcelona, saya melihatnya mungkin terjadi. Dia harus menekan Bayern untuk melepaskan dia dari kontraknya.”

Ia mengatakan Lewandowski sudah memiliki rencana tersendiri terkait kariernya. Setalah dari Jerman, sang pemain mau melanjutkan kariernya di Spanyo, sebelum pensiun di Amerika Serikat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *