Manchester City Kian Nyaman di Puncak Liga Inggris

Manchester City kini semakin nyaman di puncak Liga Inggris. The Citizen sudah mengemas 47 poin dari 21 pertandingan, berjarak tujuh angka dari Liverpool di posisi keempat. Tiga angka terakhir didapat saat menghadapi  tuan rumah Burnley di Turf Moor pada Kamis, 4 Februari 2021 dini hari WIB.

Di laga itu City menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Gabriel Jesus dan Raheem Sterling di babak pertama. Kemenangan ini membuat City semakin berpeluang untuk kembali ke podium juara Liga Inggris. City masih memiliki satu pertandingan tunda. Bila itu dimanfaatkan dengan baik maka City akan berjarak 10 angka dari Liverpool dan enam angka dari Manchester United di urutan kedua.

Kemenangan ini tentu membuat kubu The Citizen semakin optimis. Namun demikian sang pelatih, Pep Guardiola, menegaskan masih ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki.

“Bisakah kami meningkat? Sangat bisa. Hari ini kami kehilangan beberapa bola sederhana, itulah satu-satunya hal yang saya khawatirkan,” tandas Guardiola.

“Saya meminta mereka untuk melakukan upaya dan hal-hal sederhana dengan baik, kami mencobanya. Hari ini lebih dari biasanya kami kehilangan bola sederhana, tetapi secara umum saya puas, karena kami terus solid dan menciptakan cukup banyak peluang,” sambungnya.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan tidak mudah bagi mereka untuk memetik kemenangan di kandang Burnley. Hanya saja ia menilai timnya tampil baik di laga itu.

“Mengetahui bahwa datang ke sini, melawan Burnley, selalu sulit. Hari ini kami melakukannya lagi dengan sangat baik. Kami bisa bermain lebih baik, tetapi secara umum saya tidak menyesal. Para pemain adalah manusia dan luar biasa.”

Ia menilai bahwa timnya mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol cepat. Situasi ini tentu membuat tuan rumah semakin tertekan. Hanya saja ia mengatakan timnya mampu memainkan permainan yang bagus di awal babak kedua.

“Kami beruntung bisa mencetak gol lebih awal, setelah itu kami mencoba membongkar pertahanan lawan. Umpan pertama, babak kedua jauh lebih baik, 15 menit pertama babak kedua adalah yang terbaik,” ungkapnya.

Susunan Pemain Burnley versus Manchester City:

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, (Josh Benson 81′) Jack Cork (Dale Stephens 72′), Dwight McNeil; Matej Vydra, Jay Rodriguez (Joel Mumbongo 78′).

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 64′), Ruben Dias, John Stones, Aymeric Laporte; Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Rodrigo; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *